Kreasi Unik Unjuk Kebolehan dalam Karnaval

Kreasi Unik Unjuk Kebolehan dalam Karnaval

MEMULAI - Camat Tegal Timur Toat Hartono, Lurah Kejambon Rokhiman dan panitia saat memulai jalan sehat.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL -Sebanyak 14 kontingen dari perwakilan RW di Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal mengikuti karnaval. Mereka menampilkan kreasi unik yang bertemakan stunting, kebangsaan dan mencegah bahaya narkoba. Selain kontingen karnaval, ada juga jalan santai yang diramaikan 12.000 peserta.

"Karnaval tingkat kelurahan, ada 14 kontingen yang mengikutinya, bahkan peserta jalan santai mencapai 12 ribu orang," kata Lurah Kejambon Rokhiman.

BACA JUGA:JDIH Pemkab Tegal Terbaik ke-4 Tingkat Nasional

Setiap kontingen yang mengikuti karnaval bisa mengunakan teman stunting, kebangsaan dan bahaya narkoba. Ada juga kreasi kostum yang menarik dan drumband dengan dengan alat masak. Semua itu untuk membuat karnaval yang semakin menarik. Peserta karnaval dan jalan sehat melewati Jalan Kemuning, Nusa Indah dan Nakula.

"Semua kontingen karnaval boleh menampilkan kreasi yang unik, mulai dari kostum, alat musik dan lainya. Asalkan sesuai dengan tema yang ditentukan," ujarnya.

BACA JUGA:Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang Beri Pembinaan Peningkatan Kapasitas Pengelola BUMDes

Karnaval tersebut dilombakan, sehingga akan membuat peserta akan bersemangat, dengan begitu akan banyak muncul kreasi yang unik. Dan kontingen karnaval diiringan dengan peserta jalan sehat.

"Semua itu untuk membuat karnaval semakin menarik, unik dan semarak," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: