Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Kunjungan Industri

Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Adakan Kunjungan Industri

BERKUNJUNG - Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal bersama pelaku IKM Kabupaten Tegal berkunjung ke PT CNC.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Kunjungan industri dilakukan Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal ke  PT Chandra  Nugerah Cipta guna menyambung silaturahmi antara Pemkab Tegal dengan para pelaku IKM Logam.

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro menyatakan, dengan terjalinnya hubungan yang baik. Diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. "Tujuan pentiung dari kegiatan ini adalah untuk  mengembangkan akses pasar bagi produk - produk IKM  logam dari Kabupaten Tegal," ujarnya, Jumat (23/8/2024).

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Launching Aplikasi e-Siteplan di Puncak Hapernas

Pihaknya menyadari bahwa pasar adalah salah satu kunci keberhasilan bagi perkembangan industri kecil dan menengah. Oleh karena itu, melalui kunjungan ini, dia berharap dapat membuka peluang kerja sama yang lebih luas  antara IKM logam Kabupaten Tegal dengan perusahaan ini. Sehingga produk-produk IKM Kabupaten Tegal  dapat semakin dikenal dan diterima di pasar yang lebih  luas.

Sebagai informasi, saat ini sudah banyak  IKM di Kabupaten Tegal  yang menjadi bagian dari  rantai pasok peusahaan otomotif nasional. Ini menjadi bagian dari tier 2 atau tier 3. Hal ini menunjukkan  bahwa IKM Tegal sudah mampu dan kompeten untuk turut serta  dalam ketatnya rantai pasok di  industri otomotif nasional.

BACA JUGA:Lahan di Kramat dan Slawi Terbakar, Petugas Damkar Kabupaten Tegal Datang Tepat Waktu

Pihaknya berharap, kunjungan ini dapat  menjadi langkah awal bagi terjalinnya sinergi yang kuat, antara dunia industri besar dan kecil.  Yang  pada akhirya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, baik di Kabupaten Tegal maupun di tingkat  nasional. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: