Sosialisasikan Belajar di Sekolah Kejuruan

Sosialisasikan Belajar di Sekolah Kejuruan

SOSIALISASI - SMK Negeri 2 Kota Tegal mengadakan sosialisasi dan parenting di aula sekolah.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - SMK Negeri  2 Kota Tegal mengadakan acara Sosialisasi Belajar di Sekolah Kejuruan dan Parenting di Aula SMK Negeri 2 Kota Tegal, Jalan Wisanggeni, Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Acara diikuti 395 orang tua siswa kelas sepuluh yang dibagi menjadi dua sesi, dengan menghadirkan narasumber dari SMK Negeri 2 Kota Tegal.

Narasumber yaitu Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd dan Waka Kurikulum Rusyati SPd. Sedangkan parenting guru Bimbingan Konseling Eka Lukitawati SPsi. Kepala SMK Negeri 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd mengatakan, acara ini diadakan agar tercipta satu irama pendidikan anak menuju masa depan yang yang lebih gilang gemilang. 

BACA JUGA:Bikin Bangga! Progres Peningkatan Jalan di Kabupaten Tegal

“Terutama dalam karakter dan perilaku, dengan prinsip mendidik anak menjadi benar sebelum pintar,” kata Rudianto.

Rudianto menyampaikan, dalam mewujudkan itu, SMK Negeri 2 Kota Tegal senantiasa mentaati peraturan yang ada, menyikapi permasalahan dengan bijak, dan menggunakan skala prioritas kebaikan secara umum. Kemudian, mengoptimalkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam menciptakan kreativitas dan inovasi menghadapi kehidupan nyata.

BACA JUGA:Disporapar segera Adakan Popda Kabupaten Tegal

“Tugas orang tua adalah memfasilitasi keperluan anak dan mengkonfirmasikannya ke pihak sekolah,” ujar Rudianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: