SD Muhammadiyah 2 Kota Tegal Pawai Merah Putih

SD Muhammadiyah 2 Kota Tegal Pawai Merah Putih

MENGIKUTI - Guru dan siswa-siswi SD Muhammadiyah 2 Kota Tegal (Muda) mengikuti pawai merah putih memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. SD Muhammadiyah 2 Kota Tegal (Muda) menggelar pawai merah putih. pawai tersebut diikuti seluruh siswa, guru dan orang tua dengan kostum merah putih. pawai dibuka Ketua PCM Tegal Timur 2 Ahmad Dhomiri dan dihadiri dari Majelis Dikdasmen PDM Sumarso dan Ketua Komite Tuniroh. pawai mengambil rute Jalan Kartini menuju AR Hakim, Cempaka, Melati dan kembali ke SD Muda. 

Kegiatan tersebut rutin diadakan dengan tujuan agar siswa aktif, mengerti dan memahami makna kemerdekaan. Sehingga diharapkan dapat menanamkan cinta tanah air, membangkitkan semangat patriotisme pada siswa. 

BACA JUGA:Bikin Bangga! Progres Peningkatan Jalan di Kabupaten Tegal

“Mereka menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter positif," kata Kepala SD Muhammadiyah 2 Kota Tegal Neneng Martiana.

Sebelumnya, sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan dengan mengadakan berbagai lomba di sekolah yang diikuti para siswa. Diantaranya lomba makan kerupuk, estafet kelereng, meniup bola pingpong di air yang diikuti siswa kelas I hingga III. Estafet, kursi bergoyang yang diikuti siswa kelas IV hingga VI. Setelah itu, ada mengambar, mewarnai, menghias kelas dan membuat kreativitas dengan merah putih di kertas. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Disporapar segera Adakan Popda Kabupaten Tegal

"Semua kegiatan tersebut diakhiri dengan pawai merah putih, pada Rabu 21 Agustus 2024 dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," ujarnya.

Terpisah, Waka Kurikulum Ita Yuliana mengungkapkan, SD Muda memiliki program khusus. Yaitu morning tahfidz, TPQ Class, Salat Duha dan Duhur berjamaah, field trip, outing clas. Peringatan hari besar Islam, kreatifitas/eskperimen, charakter building, market day. Sedangkan ekstrakulikuker ada hizbul wathan, tapak suci, tilawah, story telling, seni tari, drum band, Mengambar, Futsal, Renang dan Bulutangkis.  Semua program tersebut dijalankan sesuai dengan tujuan agar anak-anak dapat tersalurkan bakat dan minatnya. 

"Sehingga dapat berprestasi dengan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: