Disporapar segera Adakan Popda Kabupaten Tegal

Disporapar segera Adakan Popda  Kabupaten Tegal

JELASKAN - Kepala Dinas Porapar menjelaskan persiapan pelaksanaan Popda Kabupaten Tegal.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Tegal  kembali digulirkan Dinas Porapar. Dimana proses pendaftaran dibuka sejak 19 hingga 26 Agustus 2024 mendatang. Untuk ajang Popda sendsiri akan digelar dari tanggal 2 hingga 5 September 2024 mendatang.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uweds Qoroni didampingi Kabid Olahrga Putri Lintang menyatakan, ajang Popda Kabupaten Tegal  kali ini  digelar dari tingkatkan SD, SMP dan SMA maupun SMK. Setelah proses pendaftaran, dilanjutkan dengan keabsahan peserta. 

BACA JUGA:DPD PKS Kabupaten Pemalang Koalisi dengan Masboy

"Untuk jenjang SD dan SMP, keabsahan digelar dilokasi Gor Indoor Trisanja di tanggal 27 Agustus 2024, danuntuk jenjang SMA/ SMK ditanggal 28 Agustus 2024," ujarnya, Kamis (22/8/2024).

Usai tahah keabsahan, dilanjutkan dengan temu teknik yang akan digelar 30 Agustus 2024 di SMPN 1 Slawi. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi atletik, basket, bulutangkis, catur judi,  karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepakbola, sepak takraw, tenis meja, tenis lapangan dan voli indoor.

Untuk informasi dan pendaftaran bisa melalui bit.ly/cpcaborpopda. Menurutnya, Popda Kabupaten Tegal ini akan  dijadikan sebagai ajang unjuk prestasi para atlet yang masih berstatus sebagai pelajar. Selain itu, juga sebagai sarana untuk menggali bibit atlet muda berbakat. 

BACA JUGA:Adakan MTQ dan Hadroh Tingkat Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang

"Di ajang ini, para atlet pelajar memiliki kesempatan untuk meraih prestasi di bidang olahraga. Selain itu menjadi sarana bagi Disporapar  untuk menjaring atlit terbaik," ungkapnya. 

Popda digelar setiap tahun, hasil dari Popda adalah sebagai ajang seleksi untuk Popwil dan muaranya ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: