Berangkatkan Ekspor Perdana Produk Furniture ke Korea Selatan

Berangkatkan Ekspor Perdana Produk Furniture ke Korea Selatan

LEPAS - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan memberangkatkan ekspor perdana furniture ke Korea Selatan.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -   Pemberangkatan ekspor perdana produk furniture ke Korea Selatan dilakukan kepala Pusat Pengembangan SDM Ekspor dan Jasa Perdagangan Kementerian  Perdagangan didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan di LIK Takaru Kabupaten Tegal. Pelepasan ekspor perdana produk furniture  yang diproduksi CV Paku Aji tersebut turut disaksikan Dinas Perindag Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal melalui Kabid Perdagangan, Suprapto menyatakan, produk furniture yang di ekspor ke Korea Selatan sebanyak 1 kontainer dengan nilai Rp500 juta.  

BACA JUGA:Adakan Lomba Pitulasan untuk Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tegal

"Ke depan, masih ada  5 kontainer lagi yang akan diberangkatkan dan dilepas secara simbolis oleh Pj Bupati Tegal," ujarnya, Senin (19/8/2024). 

Ditegaskan, sebelumnya pelaku usaha ini sempat digembleng pelatihan oleh Pusat Pengembangan SDM Ekspor Jasa Perdagangan (PPEJP). PPEJP menyelenggarakan beragam pelatihan yang dirancang khusus untuk memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan dalam berbisnis di pasar global. 

BACA JUGA:Bangun Kebersamaan Warga Perumahan PIR Kabupaten Pemalang dengan Jalan Sehat

Melalui program pelatihan  pelaku usaha  mendapatkan pengetahuan yang diperlukan untuk memahami regulasi perdagangan internasional yang kompleks dan standar yang berlaku di berbagai negara. PPEJP  membantu pelaku usaha  untuk memahami proses ekspor, strategi pemasaran global serta praktik terbaik dalam menghadapi persaingan yang sengit.

PPEJP merupakan lembaga yang berada di lingkungan Sekretariat Jenderal, Kementerian Perdagangan. Mempunyai tugas melaksanakan pengembangan sumber daya manusia ekspor, mutu, personil metrologi legal dan jasa perdagangan untuk dunia usaha dan masyarakat. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: