BPIP Siapkan Paskibraka untuk Tampil Prima

BPIP Siapkan Paskibraka untuk Tampil Prima

FOTO BERSAMA - BPIP foto bersama anggota Paskibraka.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG.ID, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA., PhD meninjau dan memastikan para Paskibraka tingkat pusat tahun 2024. Dapat menjalankan tugas dengan baik di ruang tunggu Paskibraka di Istana IKN.

Didampingi Wakil Kepala BPIP Dr Rima Agristina SH SE MM selaku Pengarah Program Paskibraka dan Deputi Bidang Hubungan Antarlembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan Ir Prakoso, MM, Prof Yudian. Mengecek kesiapan fisik dan mental para Paskibraka yang terdiri dari 76 putra-putri terbaik dari 38 provinsi ini.

BACA JUGA:Dinilai Ombudsman, Disdikbud Kota Tegal Dapat Nilai Tertinggi

Dirinya mengaku, para Paskibraka ini telah dilatih sejak Bulan Juli 2024 di Cibubur di bawah binaan BPIP. Sehingga mereka siap ditempatkan pada posisi apapun.

“BPIP telah menggembleng para Paskibraka 2024 sehingga sekarang mereka sangat siap untuk bertugas mengibarkan Sang Merah Putih pertama kalinya di IKN Nusantara. Apapun itu posisinya," ujarnya.

Dirinya juga mengaku, selain BPIP, terdapat andil sejumlah pihak sehingga para Paskibraka tampil prima, di antaranya, kakak-kakak pamong dari DPPI Pusat, para pelatih dari TNI/Polri, tim medis. Termasuk rekan-rekan media yang sudah menjadi sumber informasi bagi para orang tua, keluarga, kerabat, dan sahabat para Paskibraka. Yang tidak dapat memegang telepon genggam selama pemusatan pendidikan dan pelatihan.

BACA JUGA:Siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Olah Sampah Plastik Jadi Ecobrick

Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menunjang keberhasilan Paskibraka) dalam menjalankan tugas negara. 

"Terima kasih kepada para pelatih, DPPI Pusat dan daerah, pemerintah daerah, rekan-rekan media, para dokter, psikolog, hingga juru masak dan ahli gizi," ujar Prof Yudian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: