4 Cara Atasi Hp Ngeframe saat Bermain Game Berat

4 Cara Atasi Hp Ngeframe saat Bermain Game Berat

4 Cara Mengatasi Masalah HP Ngeframe Saat Bermain Game Berat-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAYJATENG.ID - Cara mengatasi masalah HP ngeframe saat bermain game berat. Istilah ngeframe pada HP sudah sangat dikenal di kalangan para gamer. Seringkali, saat asyik bermain game dalam waktu lama, ponsel mengalami ngeframe. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan Smartphone Android mengalami freeze mendadak atau ngeframe. Salah satunya adalah aplikasi yang dijalankan terlalu berat, sementara spesifikasi perangkat tidak memadai atau sudah ketinggalan zaman. Simak cara mengatasi masalah HP ngeframe saat bermain game berat.

Ketika HP Android ngeframe, tampilan layar menjadi tidak stabil dan terputus-putus, yang tentunya mengganggu pengalaman bermain game. Oleh karena itu. penting mengetahui cara mengatasi masalah HP ngeframe saat bermain game berat.

Saat bermain game, diperlukan performa maksimal agar tidak ada gangguan yang mengganggu. Pengalaman bermain akan lebih memuaskan jika tidak ada lag atau masalah lainnya. Oleh karena itu simak ulasan cara mengatasi masalah HP ngeframe saat bermain game berat dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Disentuh

Berikut ini 4 cara mengatasi masalah HP ngeframe saat bermain game berat :

1. Muat Ulang HP

Restart atau reload HP perlu dilakukan jika mengalami framing. Cara mengatasi framing HP ini bisa dilakukan sebelum seorang gamer melakukan action.

Biasanya, ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang sebelum memuat ulang, yang akan membuat aplikasi game menjadi lebih lambat.

Mengulang proses dapat membantu mengurangi beban memori ponsel dan mengembalikan semua aplikasi ke kondisi awal, sehingga tidak membebani perangkat.

Untuk melakukan restart, cukup tekan tombol power selama beberapa detik hingga muncul tiga opsi. Pilihlah opsi restart yang tersedia.

2. Pembaruan Sistem Operasi

Beberapa merek ponsel biasanya melakukan pembaruan secara otomatis, sehingga semua aplikasi akan diperbarui pada waktu tertentu. Namun, seringkali pengguna perlu melakukan pembaruan secara manual, satu per satu.

Cobalah untuk membuka beberapa aplikasi yang sudah lama tidak diperbarui untuk mengatasi bug yang dapat mengganggu kinerja aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: