Kepala SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Berkunjung ke SMPMu Sampang Cilacap

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Kabupaten Tegal Berkunjung ke SMPMu Sampang Cilacap

KUNJUNGAN - Kepala SMP Muhammadiyah Adiwerna (Musawerna) Daryono melakukan kunjungan silaturahmi dan tukar pikiran.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG.ID, CILACAP - Kepala SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) Daryono melakukan kunjungan silaturahmi dan tukar pikiran seputar manajemen sekolah di SMP Muhammadiyah Sampang CILACAP SMPMu. Kunjungan itu bertujuan untuk melejitkan potensi guru dan pegawai di kedua sekolah, serta memajukan institusi pendidikan yang berada di bawah naungan Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut,  Pimpinan  SMPMu Sampang Ustad Yasman Mansur menyampaikan bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan disiplin dan semangat para guru. Adalah membangun spirit hadir lebih awal sebelum peserta didik datang ke sekolah. Dia juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan, terutama sarana toilet, sebagai modal utama dalam menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan sehat.

BACA JUGA:SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan POMG

"Selain itu, SMPMu Sampang juga telah melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan. Seperti pembangunan layanan keuangan dan konsultasi teller, customer service, serta tempat pertemuan orang tua yang didesain senyaman mungkin untuk mendukung proses pendidikan," katanya.

Ustad Yasman juga menjelaskan bahwa pembangunan dan renovasi gedung. Serta fasilitas laboratorium komputer di sekolahnya, sebagian besar bersumber dari bantuan pemerintah, dengan proporsi hampir mencapai 60-70 %. 

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Adakan Gelar Karya

"Pertemuan ini juga menghasilkan kesepakatan antara kedua sekolah untuk membangun kerja sama dalam rangka memperkuat jaringan sekolah Muhammadiyah, baik di Tegal maupun Cilacap," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: