SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan POMG

SMP IT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan POMG

ANTUSIAS - Gelaran POMG SMPIT LH yang melibatkan wali murid.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -   SMP IT Luqman Al Hakim menggelar Pertemuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) pertama di Tahun Pelajaran 2024/2025. Kegiatan diikuti oleh kurang lebih 326 wali murid kelas VII, VIII dan IX. 

Kepala SMPIT LH Anita Triyastuti SSi menyatakan, tema yang diangkat kali ini sangat menarik yakni  ‘Navigasi Dunia Digital’. 

"Hal ini membekali anak di era media sosial yang dikupas oleh  Kartika Dwi Hapsari SP," ujarnya.

BACA JUGA:50 Pelaku Usaha IRTP di Kabupaten Tegal Ikuti Penyuluhan Keamanan Pangan

Menurutnya, tujuan dari tema  tersebut adalah agar orang tua mengetahui peluang  dan ancaman media sosial bagi anak. Memahami, menghargai dan memberi panduan yang tepat. Serta peran orang tua dalam membangun fondasi moral yang kuat. Cyberbullying dan dampaknya (cara melindungi anak dari perundungan daring) dan pornografi anak.  

Sekolah perlu bersinergis dengan orang tua dalam pembentukan karakter dan pendidikan peserta didik. 

“Salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti  ini. POMG dan Parenting Akbar," ungkapnya.

BACA JUGA:Ratusan Pelajar MAN 2 Tegal Ikuti GABS Bersama Dinkes dan Puskesmas Pagerbarang

Program kegiatan dalam bentuk kalender akademik selama semester 1 Tahun Pelajaran 2024/2025. Dengan pemaparan program ini, orang tua akan lebih mendampingi putra-putrinya dalam melaksanakan program sekolah, sehingga target akan tercapai dengan baik. 

Kata kunci dari materi POMG kali ini adalah mendidik anak dengan bangun koneksi dan komunikasi sebelum koreksi, berikan cinta dan sayang serta peluk cium setiap hari pada anak. Serta selalu melibatkan Allah dalam mendidik anak karena tidak ada orang tua atau orang lain yang mampu mengawasi anak dengan gadgetnya selama 24 jam. 

BACA JUGA:Bangun Kekompakan Pilar Sosial, Dinsos Kabupaten Tegal Lomba Pitulasan

“Semoga seluruh peserta didik SMPIT Luqman Al Hakim dapat menjadi pribadi anak yang tambah soleh dan solehah," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: