PIK Remaja Sekar Melati SMA Negeri 5 Kota Tegal Raih Juara II

PIK Remaja Sekar Melati SMA Negeri 5 Kota Tegal Raih Juara II

APRESIASI - Kepala SMA Negeri 5 Kota Tegal Kurotu A’yun memberikan apresiasi kepada siswinya.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - PIK remaja Sekar Melati SMA Negeri 5 Kota Tegal meraih juara II putri Duta GenRe Kota Tegal tahun 2024. Penyerahan hadiah dilakukan Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri di Pendapa Ki Gede Sebayu. PIK merupakan wadah bagi remaja untuk mendapatkan informasi dan edukasi tentang kesehatan reproduksi dan seksual. Memfasilitasi remaja dalam memahami hak dan kewajiban mereka terkait dengan kesehatan reproduksi. 

"Serta melakukan kerja sama dengan sekolah untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tentang kesehatan reproduksi," kata Kepala SMA Negeri 5 Kota Tegal  Kurotu A’yun.

BACA JUGA:Ratusan Pendukung Bakal Paslon Bupati Tegal Geruduk Kantor Bawaslu, Kenapa?

Tujuan dan manfaat PIK remaja untuk meningkatkan kesadaran, menumbuhkan kesadaran remaja akan kesehatan reproduksi dan seksual, serta pentingnya pencegahan penyakit menular seksual. Kemudian mendorong partisipasi, memfasilitasi remaja untuk aktif terlibat dalam pengambilan keputusan. Serta berpartisipasi dalam kegiatan yang terkait dengan kesehatan reproduksi, memperkuat keterampilan.

Memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan remaja dalam menjaga kesehatan reproduksi mereka. Termasuk mengenai penyakit menular seksual dan HIV/AIDS, membangun lingkungan yang aman dan ramah bagi remaja. 

BACA JUGA:Adu Taktik Karyawan Air di Kabupaten Tegal Warnai HUT RI

“Untuk mendapatkan informasi dan berdiskusi tentang kesehatan reproduksi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: