Lemkari Kabupaten Tegal Ukir Prestasi di Rektor Cup X UIN Walisongo

Lemkari Kabupaten Tegal Ukir Prestasi di Rektor Cup X UIN Walisongo

MEDALI - Atlet Lemkari Kabupaten Tegal saat menerima medali di Ajang Rektor Cup X UIN Walisongo, Semarang.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Sejumlah atlet Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Tegal mengikuti ajang Rektor Cup X UIN Walisongo, di GOR Jatidiri Semarang.

Peserta ajang Internasional Karate Open Championship ini, diikuti 90 kontingen dari seluruh wilayah di Indonesia, dan beberapa atlet negara lain.

Ketua Lemkari Kabupaten Tegal Bakhrun SH mengatakan, kontingen Lemkari Kabupaten Tegal yang diberangkatkan ke Semarang untuk mengikuti ajang tersebut sekitar 35 atlet.

BACA JUGA:Gagas Inovasi Paket Wisata Desa Guci Kabupaten Tegal

Tidak hanya kontingen dari dalam negeri, namun juga ada beberapa kontingen dari negara lain.

"Kontingen dari luar negeri yang mengikuti kejuaraan ini, yakni Kamboja dan Thailand," kata Bakhrun, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Tegal.

 

Menurut dia, kontingen Lemkari Kabupaten Tegal mengikuti hampir semua kategori yang dipertandingkan. Namun, hanya empat atlet yang berhasil menerima medali.

Yakni, Zulfa Nafisatun Nisa mendapatkan perak untuk kategori kumite usia dini putri, Gladiza Firli Avrilea mendapatkan perunggu untuk kata perorangan cadet putri, Muhammad Fathan Darmawan mendapatkan perunggu untuk kumite pra usia dini, dan Zavaranika Veleracia mendapatkan perunggu untuk kumite cadet putri.

BACA JUGA:Optimalkan Penempatan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

"Kami terus mengembangkan bakat-bakat para atlet Lemkari Kabupaten Tegal dengan cara pembinaan dan mengikuti kejuaraan. Ini akan menambah keterampilan dan mental bertanding," ujarnya.

Dirinya tak menampik, prestasi para atlet Lemkari Kabupaten Tegal memang terus berkembang. Hampir di setiap kejuaraan selalu mendapatkan medali.

Meski belum bisa mendominasi, namun bisa menjadi ajang untuk berlatih. Politisi PKS itu meyakini kedepan atlet Lemkari Kabupaten Tegal bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

"Terus semangat dan jangan lelah untuk berlatih," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: