MPLS SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Ditutup

MPLS SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Ditutup

BERSAMA - Guru bersama siswa usai membersihkan tempat umum.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Negeri  Cabawan 2 Kota Tegal ditutup. Penutupan dimeriahkan dengan aksi nyata berupa kegiatan membersihkan tempat umum, yakni Polder Bayeman serta pelepasan balon berisi cita-cita siswa.

Kepala SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Erwin Wijiastuti menyampaikan, kegiatan itu bukan hanya sekadar penutup MPLS. Tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Pihaknya ingin mengajarkan kepada siswa bahwa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama. 

BACA JUGA:Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tegal Butuh Penjelasan Kenaikan Rencana APBD 2025

“Harapannya, kegiatan itu dapat membangun karakter peduli lingkungan pada diri siswa," ujar Erwin.

Setelah kegiatan bersih-bersih selesai,  dilanjutkan dengan pelepasan balon yang berisi cita-cita siswa. Setiap siswa menuliskan harapan dan impian mereka pada kertas kecil yang kemudian dimasukkan ke dalam balon. Balon-balon tersebut dilepaskan secara simbolis sebagai tanda bahwa cita-cita mereka bisa terbang tinggi dan tercapai.

BACA JUGA:Ratusan Pendukung Bakal Paslon Bupati Tegal Geruduk Kantor Bawaslu, Kenapa?

"Pelepasan balon ini memiliki filosofi bahwa setiap anak berhak memiliki mimpi yang tinggi dan kami, sebagai pendidik, siap mendukung dan membimbing mereka untuk meraih mimpi-mimpi tersebut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: