Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Hp Gerak Sendiri

Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Hp Gerak Sendiri

layar hp gerak sendiri--

Beberapa ponsel memiliki fitur gestures yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai tindakan dengan gerakan tangan. Jika fitur ini aktif, coba nonaktifkan untuk sementara.

5. Update Perangkat Lunak

Pastikan sistem operasi dan aplikasi yang terpasang pada ponsel Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Pengembang sering merilis pembaruan untuk memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja perangkat.

6. Hindari Sumber Gangguan Elektromagnetik

Jauhkan ponsel Anda dari sumber gangguan elektromagnetik seperti magnet, speaker Bluetooth, atau perangkat elektronik lainnya yang kuat.

7. Gunakan Mode Aman

Mode aman akan menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga. Jika masalah ghost touch hilang saat ponsel dalam mode aman, kemungkinan besar penyebabnya adalah salah satu aplikasi yang terinstal.

8. Reset ke Pengaturan Pabrik

Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat melakukan reset ke pengaturan pabrik. Namun, perlu diingat bahwa tindakan ini akan menghapus semua data pada ponsel Anda. Sebaiknya lakukan backup data terlebih dahulu sebelum melakukan reset.

9. Bawa ke Servis Center

Jika masalah masih berlanjut, sebaiknya bawa HP Anda ke servis center resmi untuk diperiksa oleh teknisi yang berpengalaman.

Cara Mencegah Layar HP Gerak Sendiri :

  1. Gunakan case smartphone yang berkualitas dan tidak terlalu ketat.
  2. Hindari menjatuhkan atau membenturkan smartphone Anda.
  3. Bersihkan layar secara teratur.
  4. Update perangkat lunak secara berkala.
  5. Gunakan charger dan kabel yang original.

BACA JUGA:5 Cara Efektif Mengatasi Hp Cepat Panas dengan Mudah

Masalah layar hp gerak sendiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mencoba mengatasi masalah ini sendiri. Namun, jika masalah tetap berlanjut, sebaiknya segera bawa ponsel Anda ke servis center untuk mendapatkan penanganan yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: