MPLS SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal Ditutup dengan Santunan Anak Yatim

MPLS SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal Ditutup dengan Santunan Anak Yatim

LEPAS BALON - Kepala SDN Margadana 4 Kota Tegal Imam Fahrudin, guru dan siswa melepas balon.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Kepala SD Negeri Margadana 4 Kota Tegal Imam Fahrudin. Penutupan dilakukan secara simbolis dengan penuh keceriaan dengan melepas balon secara bersama-sama.

Kepala SDN Margadana 4 Kota Tegal Imam Fahrudin  mengucapkan selamat kepada peserta didik yang sebentar lagi akan menjalani masa sekolah di lingkungan yang baru. Tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua peserta kegiatan, yang sudah mengikuti program dengan penuh antusiasme dan semangat.

BACA JUGA:Hasil Akhir Perbaikan RTLH Tergantung Dana Swadaya

"Setelah berakhirnya MPLS, peserta didik diharapkan sanggup melaksanakan kewajibannya untuk selalu menaati peraturan, bersikap tanggung jawab, disiplin, dan rajin belajar," katanya.

Selain itu, peserta didik memiliki tugas untuk selalu menjaga nama baik sekolah. Ke depannya, sekolah selalu berjaya dan mampu melahirkan generasi bangsa yang cerdas dan berbudi pekerti luhur. Setelah upacara penutupan usai, dilanjutkan dengan santunan anak yatim.

BACA JUGA:Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Sidak Program Kube

"Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian sosial yang diwujudkan melalui pendidikan. Karena santunan anak yatim atau piatu di sekolah bukan hanya tentang memberikan bantuan finansial, tetapi juga tentang membentuk karakter dan membangun kemanusiaan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: