5 Tips Membersihkan Nama di BI Checking agar Bebas dari Blacklist

5 Tips Membersihkan Nama di BI Checking agar Bebas dari Blacklist

tips membersihkan nama di bi checking --foto perqara

DISWAY JATENG.ID - Tips membersihkan nama di BI checking dapat mempermudah untuk mengajukan pinjaman kembali kedepannya. Dengan ini, kalian tidak perlu khawatir pinjamannya akan ditolak. 

Maraknya pengguna pinjol alias pinjaman online yang galbay atau macet bayar menyebabkan nama nasabah masuk dalam blacklist BI checking. Untuk mengatasi masalah tersebut, perlu kalian ketahui tips membersihkan nama di BI checking dengan mudah. 

Daftar hitam yang disediakan oleh Bank Indonesia (BI) dan lembaga keuangan lainnya berguna untuk memantau riwayat kredit seseorang. Karena itu, jika kalian galbay alias gagal bayar maka perlu mengetahui tips membersihkan nama di BI checking yang efektif. 

Lalu, apa saja langkah efektif yang dapat dilakukan untuk memutihkan nama di SLIK OJK atau BI checking? Berikut ada beberapa tips membersihkan nama di BI checking yang paling aman dan efektif untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Membersihkan BI Checking dan Berapa Lama Pemutihan? Simak Solusi Cerdas Ini

Pinjaman online jadi jalan pintas bagi sebagian orang untuk menyelesaikan permasalahan financial. Namun, jika tidak bijak menggunakan pinjaman online, hati-hati nama baik bisa tercoreng dan kehilangan kepercayaan pembiayaan dari bank terutama saat melakukan BI Checking, serta bisa menjadi salah satu syarat dalam melamar pekerjaan.

Tips Membersihkan Nama di BI Checking 

Jika kalian terjerat pinjaman online dan ingin memutihkan nama kalian, berikut beberapa langkah yang bisa kalian dilakukan, sebagai berikut:

1. Laporkan ke BI Checking 

Tips membersihkan nama di BI checking yaitu dengan segera laporkan kepada BI Checking bahwa kalian telah melunasi semua pinjamannya. Kalian bisa melakukannya melalui website BI Checking atau dengan mengunjungi kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Lunasi Semua Pinjaman 

Tips membersihkan nama di BI checking berikutnya yaitu melunasi semua pinjamannya. Pastikan kalian membayar semua tagihan tepat waktu, termasuk bunga dan denda. Kalian bisa menggunakan dana pribadi, meminjam dari keluarga atau teman, atau mencari alternatif pendanaan lain.

BACA JUGA:Tips Membersihkan BI Checking dan Riwayat Kredit Buruk Agar Bisa Ambil KPR

3. Bangun Kembali Reputasi Kredit Kalian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: