Mantapkan Pokja Kampung KB Dahlia Desa Wanarata Kabupaten Pemalang

Mantapkan Pokja Kampung KB Dahlia Desa Wanarata Kabupaten Pemalang

PEMBINAAN - Kader KB di Desa Wanarata mengikuti pembinaan di balai desa setempat.Foto:Siti Maftukhah/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, PMALANG  - Tim balai penyuluhan bangga kencana Kecamatan Bantarbolang. Melakukan pembinaan langsung ke lapangan untuk memantapkan Pokja Kampung KB Dahlia di Desa Wanarata.

Kepala Desa Wanarata Elok Rakhmawati mengaku  ikut bangga dengan dipilihnya desa yang dia pimpin sebagai kampung KB unggulan di Kecamatan Bantarbolang. Yang nanti ke depannya program-program bangga kencana dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Wanarata.

BACA JUGA:Tingkat Kebocoran Pengelolaan Sampah di Kabupaten Tegal Capai 62 %

Koordinator PKB Kecamatan Bantarbolang Yuli Satyani mengatakan, Pokja Kampung KB merupakan kelompok yang dibentuk dalam rangka melaksanakan program KB. 

"Tugas utamanya yaitu, mengkoordinasikan dan melaksanakan setiap kegiatan program KB di tingkat kampung," katanya.

Penyuluh KB Kecamatan Bantarbolang Kukuh Raharso berharap pembinaan ini banyak membawa manfaat bagi para pengurus Pokja Kampung KB Dahlia sehingga lebih mantap dalam bekerja. Menurutnya, pengurus harus diberi bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksinya. 

BACA JUGA:Blue Light Patrol Polres Pemalang Dilakukan untuk Cegah Tawuran Remaja

Mengingat, kampung KB akan menampung banyak kegiatan, bukan hanya masalah kependudukan dan KB. Tetapi juga kesehatan, ketahanan keluarga, pendidikan, agama seni dan budaya. 

"Semoga apa yang disampaikan bermanfaat dan ke depannya bisa lebih maju dan sukses," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: