8 Cara Ampuh Mengajukan Pinjol agar Cepat Cair

8 Cara Ampuh Mengajukan Pinjol agar Cepat Cair

cara mengajukan pinjol agar cepat cair --foto harian singgalang

8. Pembayaran Pinjaman

Jadwal Pembayaran: Pahami jadwal pembayaran pinjaman dan pastikan untuk melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan perjanjian.

Pembayaran Otomatis: Beberapa platform menawarkan opsi pembayaran otomatis yang bisa diatur melalui rekening bank untuk memastikan pembayaran tepat waktu.

BACA JUGA:7 Pinjol Cepat Cair Dalam Hitungan Menit, Tanpa BI Checking Bagi Yang Butuh Dana Segar

Perbedaan Mengajukan Pinjol Online dan Offline

1. Jumlah Uang yang Dibutuhkan

Umumnya, masyarakat menginginkan uang dalam jumlah kecil hingga menengah sebab lebih mudah dilunasi. Sebaliknya, pinjaman konvesional hanya memberikan dalam jumlah besar dan harus memiliki pekerjaan tetap.

2. Segi Dokumen

Pinjol hanya membutuhkan sedikit dokumen bahkan kadang hanya scan KTP dan cukup unggah (upload) lewat internet. Sebaliknya, pinjaman offline cenderung lebih ribet karena calon nasabah harus melampirkan banyak dokumen.

3. Segi Penggunaan Dana

Masyarakat mengajukan kredit cepat cair sebab butuh dana cepat untuk membayar keperluan mendesak atau utang. Sedangkan pencairan dana pada pinjaman offline membutuhkan waktu yang lebih lama.

4. Biaya Administrasi

Biaya administrasi kredit online lebih rendah. Bahkan bank, fintech atau lembaga keuangan menggratiskan biaya administrasi. Berbeda jika dibandingkan dengan pinjaman konvensional sebab menggunakan jasa pegawai.

5. Segi Jaminan

Banyak pinjaman uang online yang tidak memerlukan jaminan untuk mendapatkan dana. Sedangkan pinjaman konvensional rata-rata mensyaratkan jaminan untuk untuk mendapatkan uang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: