Ternyata ini Penyebab Battery Health iPhone Turun Drastis

Ternyata ini Penyebab Battery Health iPhone Turun Drastis

penyebab battery health iphone turun--

DISWAY JATENG - Tahukah anda apa saja penyebab battery health iphone turun? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pasalnya terdapat banyak penyebab battery health iphone turun, dengan mengetahuinya dari awal maka anda dapat mencegah berbagai permasalahan yang mungkin terjadi di kemudian hari.

Baterai smartphone adalah indikator yang menunjukkan kapasitas maksimum baterai saat ini dibandingkan dengan saat baterai masih baru. Seiring waktu, kapasitas baterai akan berkurang secara alami akibat proses kimia yang terjadi di dalam baterai.

Penurunan kapasitas ini ditandai dengan berkurangnya persentase yang tertera pada pengaturan. Oleh sebab itu untuk mencegah hal ini terjadi maka anda perlu mengetahui penyebab battery health iphone turun.

Berikut ini akan kami beritahu berbagai penyebab battery health iphone turun, yuk simak ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:6 Cara Cerdas untuk Menambah Ruang Penyimpanan di iPhone Anda

Penyebab Battery Health iPhone Turun :

1. Siklus Pengisian Daya

Setiap kali baterai ponsel ini diisi ulang dari 0% hingga 100%, maka satu siklus pengisian daya telah terhitung. Semakin banyak siklus pengisian daya yang dilakukan, semakin cepat kapasitas baterai menurun.

2. Suhu Ekstrem

Paparan suhu ekstrem, baik terlalu panas maupun terlalu dingin, dapat menjadi penyebab battery health iphone turun karena akan merusak sel-sel baterai dan mempercepat penurunan kapasitas. Hindari menaruh iPhone di tempat yang terlalu panas, seperti di dalam mobil saat cuaca panas atau di dekat sumber panas lainnya.

3. Pengisian Daya yang Tidak Tepat

Pengisian Daya Berlebihan: Membiarkan iPhone terhubung ke charger dalam waktu yang lama setelah baterai terisi penuh dapat menyebabkan overcharging dan merusak baterai.

Penggunaan Charger Bawah Tangan: Menggunakan charger yang tidak asli atau tidak berkualitas dapat menyebabkan kerusakan pada baterai dan perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: