Lakukan Negosiasi dengan Debt Collector, Solusi untuk Meringankan Beban Tagihan Pinjol

Lakukan Negosiasi dengan Debt Collector, Solusi untuk Meringankan Beban Tagihan Pinjol

cara negosiasi dengan dc --foto mekari jurnal

DISWAY JATENG - Cara negosiasi dengan debt collector (DC) bisa dipraktekkan jika debitur sulit membayar utangnya. Dengan ini, dapat menjadi jalan keluar kalian agar mendapatkan keringanan dan kemudahan dalam pembayaran utang. 

Mengajukan utang saat ini telah menjadi solusi yang populer bagi mereka yang membutuhkan dana dengan cepat. Meskipun demikian, terkadang melunasi utang jauh lebih sulit ketimbang mengajukannya. Karena itu, cara negosiasi dengan debt collector penting kalian ketahui. 

Jika DC lapangan terus menagih debitur, maka sebaiknya hadapi dengan sopan dan sampaikan kendala finansial kalian. Selain itu, cara negosiasi dengan debt collector bisa digunakan untuk mendapatkan keringanan dalam melunasi utangnya. 

Lantas, bagaimana cara negosiasi dengan debt collector? Di bawah ini ada beberapa solusi efektif yang dapat kalian lakukan untuk meringankan beban tagihan kalian agar cepat terlunasi. 

BACA JUGA: Tips Melunasi Hutang Pinjaman Online, Utamakan Negosiasi dengan DC Lapangan Agar Tidak Ditagih Terus

Cara negosiasi dengan debt collector (DC) 

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah 7 cara bernegosiasi dengan pihak penagih utang atau DC / Debt Collector untuk meringan beban cicilan, sebagai berikut: 

1. Tanyakan Kemungkinan Keringanan Pembayaran

Cara negosiasi dengan debt collector yaitu mintalah opsi pembayaran yang lebih mudah diakses atau keringanan pembayaran.

2. Jangan Emosi Saat Debt Collector Menghubungi

Pertahankan emosi kalian dan hindari konfrontasi saat berbicara dengan debt collector. Diskusikan masalahnya dengan tenang agar proses negosiasi berjalan lebih lancar.

BACA JUGA: Ini 5 Cara Negosiasi Dengan Debt Collector Supaya Tidak Datang ke Rumah Setiap Hari

3. Jelaskan Kondisi Finansial Kalian

Sampaikan secara jujur dan terbuka mengenai kondisi finansial kalian. Terkadang, debt collector (DC) bisa lebih kooperatif jika mereka memahami kesulitan yang kalian alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: