Perlu Diketahui 5 Jenis Lensa Kamera HP Terbaik Dengan Dukungan Fotografi

Perlu Diketahui 5 Jenis Lensa Kamera HP Terbaik Dengan Dukungan Fotografi

Perlu Diketahui 5 Jenis Lensa Kamera HP Terbaik Dengan Dukungan Fotografi-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Perlu diketahui 5 jenis lensa kamera HP terbaik merupakan komponen penting didalam sistem Smartphone yang bertanggung jawab untuk menangkap gambar dan video. 

Perlu diketahui 5 jenis lensa kamera HP terbaik ini berfungsi untuk mengarahkan cahaya ke sensor kamera, yang kemudian mengkonversinya menjadi data digital yang dapat diproses menjadi gambar atau video.

Oleh karena itu, pengguna Smartphone perlu diketahui 5 jenis lensa kamera HP terbaik untuk hasil fotografi yang optimal. Dengan mengetahui jenis lensa kamera, akan membantu memahami situasi dan jarak.

Selain itu, perlu diketahui 5 jenis lensa kamera HP terbaik juga memiliki peran penting dalam menentukan sudut pandang dan kedalaman bidang dalam sebuah foto. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Tampilan Menarik 5 HP Realme Kamera Boba Terbaru, Harga Mulai 1 Jutaan

 

1. Lensa Ultrawide

Pertama, Lensa ultrawide menjadi jenis lensa kamera HP yang ideal untuk fotografi. Pasalnya, lensa ini berfungsi untuk memperluas jangkauan pengambilan gambar dengan sudut yang lebih lebar daripada lensa wide.

Dengan resolusi 5MP, 8MP, 12M, 13MP, hingga 40MP, lensa ini mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Dengan begitu, lensa kamera HP ini sangat cocok digunakan untuk memotret lanskap seperti pantai, arsitektur, dan foto grup dalam satu frame.

Jenis kamera HP ini juga dikenal sebagai lensa wide angle, karena memiliki kemampuan untuk menangkap gambar dengan sudut yang luas dalam satu bidang foto dan menciptakan efek yang imersif.

2. Lensa Wide

Jenis lensa kamera HP yang kedua adalah lensa wide. Lensa ini memiliki kelebihan dalam menangkap gambar dengan sudut pandang yang lebih luas daripada lensa kamera standar. Dengan cakupan yang lebih besar, pengguna dapat menangkap lebih banyak objek dalam satu frame. 

Ukuran sensor gambar di lensa ini lebih besar per pikselnya dibandingkan dengan kamera sekunder. Dengan begitu, pengguna dapat mendapatkan hasil foto yang lebih tajam dan jernih. Dengan teknologi ini, lensa wide mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 64MP atau bahkan 108MP dalam satu jepretan. 

Jenis foto yang paling cocok untuk diambil dengan lensa wide adalah potret lanskap. Dengan keahlian fotografer yang mumpuni, penggunaan lensa wide dapat menghasilkan foto lanskap yang lebih dramatis dan menawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: