Harga Cabai Rawit Setan di Kabupaten Pemalang Tembus Rp70.000

Harga Cabai Rawit Setan di Kabupaten Pemalang Tembus Rp70.000

NAIK - Harga cabai rawit setan yang sejak dua minggu mencapai Rp90.000 per kilogram.Foto:M Ridwan/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Cabai rawit setan di pasar tradisional mengalami kenaikan dalam beberapa hari belakangan ini. Harga komoditi dengan rasa pedas ini cukup tinggi, yaitu dari Harga sebelumnya Rp40.000 menjadi Rp90.000 per kilogram.

Salah seorang pedagang, Koni, 45, mengatakan, kenaikan harga cabai rawit setan terjadi sudah dua pekan ini. Harga sejak kemarin mencapai Rp90.000 per kilogram. Sudah beberapa hari ini naiknya, sekitar dua mingguan. 

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dan Bapelkes Jateng Adakan Pelatihan Konseling Menyusui

“Kalau kemarin harganya Rp90.000 per kilogram, tapi hari ini sudah menurun Rp70.000 per kilogram," ujar Koni di pasar Banjadawa, Taman.

Terkait faktor penyebab naiknya harga cabai rawit, dia mengaku  kurang tahu. Hanya saja,  dia belanjanya sudah naik, jadi ya jualnya juga naik. Koni berharap harga cabai rawit setan dapat segera normal kembali seperti sebelumnya. Pasalnya, dengan kenaikan harga cabai rawit yang melambung tinggi itu membuat para pedagang mengalami penurunan omzet.

BACA JUGA:Pengurus PWRI Kabupaten Pemalang 2024-2029 Dilantik

"Yang beli ya juga mengeluh, karena harganya naik. Mereka beli cabain juga jadinya sedikit-sedikit, yang penting asal bisa buat masak," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: