4 Penyebab DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Lebih Cepat, Hindari dan Jangan Nekat Dilakukan

4 Penyebab DC Lapangan Pinjol Datang ke Rumah Lebih Cepat, Hindari dan Jangan Nekat Dilakukan

Penyebab DC lapangan pinjol datang ke rumah lebih cepat--

DISWAY JATENG - Sedang mengalami gagal bayar dan tiba-tiba DC lapangan pinjol datang ke rumah lebih cepat. Anda perlu tahu penyebab dan solusinya jika mengalami kejadian seperti itu.

Artikel ini akan menjelaskan tentang penyebab DC lapangan pinjol datang ke rumah lebih cepat jika nasabah galbay. Dengan penyebab ini, Anda bisa mengetahui kenapa debt collector datang lebih cepat.

Ada beberapa hal yang menyebabkan DC lapangan pinjol datang lebih cepat. Terlebih jika domisili nasabah berada di daerah jangkauan operasional pinjol dan memiliki utang dengan jumlah banyak.

BACA JUGA: Catat! Ini Jadwal Kunjungan DC Shopee ke Rumah Debitur Galbay

Umumnya kedatangan debt collector ke rumah memiliki waktu kurang lebih 90 hari setelah nasabah galbay. Namun, ada beberapa hal yang membuat DC datang ke rumah lebih cepat.

Lantas apa saja penyebab DC lapangan pinjol datang ke rumah lebih cepat? Berikut beberapa penyebabnya.

Penyebab DC lapangan pinjol datang ke rumah lebih cepat

1. Nasabah Berlaku Tidak Sopan

Penyebab DC lapangan pinjol datang ke rumah lebih cepat bisa dikarenakan nasabah berlaku tidak sopan. Contohnya, ketika nasabah dihubungi oleh penagih tiba-tiba debitur menggunakan tutur kata yang tidak sopan.

BACA JUGA: Terlanjur Galbay dan Diteror? Begini Cara Menghadapi DC Pinjol Supaya Aman

Dengan adanya kejadian seperti ini, seringkali pihak pinjol langsung mengutus DC ke rumah nasabah. Bahkan kedatangan debt collector bisa saja mendadak tanpa sepengatahuan nasabah, lho.

2. Nasabah Tidak Menepati Janji

Berikutnya, jika DC lapangan pinjol lebih cepat datang ke rumah biasanya disebabkan nasabah yang mengingkari janji. Hal ini seringkali dilakukan oleh nasabah yang sebelumnya membuat janji dengan penagihan, namun tidak ditepati.

Karena itu, sebaiknya jika Anda belum ada uang alangkah baiknya jangan membuat janji hanya untuk menenangkan DC. Cara ini jauh lebih efektif ketimbang debitur membuat janji palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: