Cara Melacak Hp yang Hilang, dalam Keadaan Mati Maupun Hidup

Cara Melacak Hp yang Hilang, dalam Keadaan Mati Maupun Hidup

Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati Maupun Hidup--

DISWAY JATENG - Ponsel merupakan perangkat yang penting dalam menunjang aktivitas kita sehahari-hari. Namun, apa jadinya jika ponsel atau HP tersebut hilang? Pasti kita akan panik untuk mencarinya. Lantas, apakah ada cara melacak HP yang hilang?

Ada bebera solusi dan cara melacak HP yang hilang, jadi kamu jangan panik dan khawatir terlebih dahulu sebelum menyimak artikel ini sampai tuntas. Hp yang hilang dapat dicari melalui berbagai cara, sehingga dapat menampilkan lokasi dimana ponsel kamu berada.

Tidak hanya dalam keadaan hidup saja, ponsel juga bisa dilacak saat keadaan mati. Cara melacak HP yang hilang dapat dilakukan melalui Email, Google maps, hingga nomor telepon. Dalam kesehariannya ponsel digunakan untuk berkomunikasi, hiburan, hingga bekerja.

BACA JUGA:Cara Melacak Ponsel yang Hilang saat Mati

Oleh sebab itu, saat HP hilang karena dicuri atau tak sengaja jatuh dijalan akan sangat merepotkan. Apalagi, ponsel tersebut berisi data-data yang penting dan privat. Nah, dalam artikel kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara melacak HP yang hilang.

Berikut cara melacak HP yang hilang dalam keadaan hidup ataupun mati.

1. Melacak HP Lewat Google Maps

Pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Google maps yang terbaru, kamu bisa cek pada Play Store untuk melakukan update terbaru dari Google maps. Buka aplikasi Google maps, klik profil yang terdapat di pojok kanan atas, selanjutnya pilih “Kelola Akun Google Anda”.

Klik pada bagian nama akun Email kamu, dan pilih tambahkan akun lain. Disini, kamu dapat menambahkan akun Google atau Email dari HP kamu yang hilang. Setelah akun ditambahkan, klik pada bagian profil lagi, dan login menggunakan akun google tersebut. 

Pilih “Linimasa Anda”, kemudian pilih hari sesuai tanggal kamu kehilangan ponsel. Maka, Google maps akan menampilkan detail posisi terakhir HP kamu berada.

2. Gunakan Fitur “Find My Device”

Cara melacak HP yang hilang berikutnya adalah menggunakan website dari Google. Buka situs web https://google.com/android/find pada perangkat lain, setujui Google untuk melacak lokasi. Selanjutnya, login menggunakan akun Google yang terhubung dengan HP kamu yang hilang. 

Pilih HP kamu yang hilang dari daftar perangkat. Kamu akan melihat lokasi terakhir HP lewat Google Maps. Bahkan kamu juga bisa memutar suara, mengunci atau mengamankan perangkat, hingga mereset HP ke setelan pabrik dari jarak jauh. 

BACA JUGA:Jangan Langsung Panik, Berikut 5 Cara Melacak HP Android Hilang dengan Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: