Cara Melacak Hp yang Hilang, dalam Keadaan Mati Maupun Hidup

Cara Melacak Hp yang Hilang, dalam Keadaan Mati Maupun Hidup

Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati Maupun Hidup--

3. Melacak HP Hilang lewat Truecaller

Buka aplikasi Gmail, login menggunakan Email dari HP kamu yang hilang. Selanjutnya, buka aplikasi Browser atau Google, klik pencarian “Truecaller”. Pilih hasil pencarian paling atas, setelah masuk ke website Truecaller, pilih titik tiga yang berada di pojok paling kiri.

Pilih login atau masuk, silakan login lagi menggunakan akun Email HP yang hilang. Selanjutnya, ketik nomor HP yang hilang, dan klik ikon pencarian untuk melacak lokasi nomor telepon berada. Jika sudah terdeksi, pilih lokasi, maka secara otomatis website akan mengarahkan lokasinya.

Ikuti rute yang ditunjukkan atau koordinat yang ditunjuk oleh aplikasi google maps.

4. Melacak HP Menggunakan Facebook

Masuk ke akun Facebook dari HP yang hilang, kemudian pilih strip tiga yang berada di pojok kanan paling atas. Scroll ke bagian paling bawah dan pilih “Pengaturan & Privasi”. Lalu, pilih “Lokasi”, klik Riwayat Lokasi. 

Di dalam riwayat lokasi inilah kamu a  kan menemukan lokasi terakhir smartphone kamu berada. Silakan pilih “Lihat Riwayat Lokasi”. Atur hari, tanggal, dan tahun HP kamu hilang. Klik tanda seru yang berada di pojok kanan peta, nanti akan diarahkan menuju browser.

Selanjutnya pilih “OpenStreetMap”, klik ikon Bagikan, pilih Geo URl, maka kamu akan diarahkan ke Google Maps untuk mencari HP yang hilang.

BACA JUGA:Cara Melacak Ponsel yang Hilang dengan Gmail

Demikian cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati atau hidup. Semoga membantu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: