Disdukcapil Kota Tegal Jemput Bola Warga Berkebutuhan Khusus

Disdukcapil Kota Tegal Jemput Bola Warga Berkebutuhan Khusus

JEMPUT BOLA - Petugas melakukan jemput bola warga berkebutuhan khusus di Kelurahan Cabawan.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal melakukan jemput bola untuk warga berkebutuhan khusus yang belum melakukan perekaman. Mereka ditemukan dari hasil coklit yang dilakukan Pantarlih di Kelurahan Cabawan. Karena sudah mempunyai hak pilih maka dilakukan perekaman.

"Untuk warga disabilitas ada satu dan sudah dilakukan jemput bola perekaman," kata Relawan Adminduk yang juga PPK Margadana Joko.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Beri Apresiasi Kepatuhan kepada Wajib Pajak

Warga disabilitas tersebut ditemukan berdasarkan hasil coklit yang dilakukan Pantarlih dilapangan. Kemudian dilakukan koordinasi dengan PPK dan Disdukcapil untuk perekaman. Selain itu, dari hasil coklit juga ada dua pemilih pemula yang belum perekaman. Setelah koordinasi mereka semua sudah dilakukan perekaman.

"Kami masih melakukan coklit sampai 24 Juli, bagi warga yang belum perekaman dan mempunyai hak pilih untuk melaporkan ke Pantarlih atau PPK," ujar Joko.

BACA JUGA:Ketua Dewan Kesenian Tegal Akuisisi Teater DingDong

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Zainal Ali Mukti menyampaikan, koordinasi yang baik terus dilakukan bersama Penyelenggara Pemilu di lapangan dan itu akan terus dilaksanakan. Apabila ada warga yang belum melakukan perekaman untuk bisa disampaikan ke dinas. Petugas akan langsung turun melakukan perekaman.

"Apabila ada kejadian serupa, segera sampaikan ke kami, petugas akan turun melakukan perekaman," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: