Penting Ketahui, Begini 7 Cara Cek WhatsApp Disadap Agar Tidak Dirugikan

Penting Ketahui, Begini 7 Cara Cek WhatsApp Disadap Agar Tidak Dirugikan

cara cek whatsapp disadap --foto youtobe

Dikutip dari India Today, kalian bisa mengetahui akun WA (WhatsApp) disadap atau tidak melalui WhatsApp Web. Kemudian periksa semua sesi yang terbuka untuk mengetahui semua perangkat yang terhubung dengan akun.

Jika kalian melihat pesan "Ponsel ini tidak dapat diverifikasi" artinya WhatsApp diakses oleh perangkat yang tidak dikenal.

4. Instal Aplikasi Anti-malware

Dikutip dari It Geared, seseorang bisa melakukan penyadapan dengan memasang trojan/malware. Ketika malware menginfeksi Hp, peretas bisa mencuri data pengguna, pesan, foto, hingga mengendalikan ponsel dan mengakses pesan WhatsApp (WA).

Untuk mengatasinya, instal aplikasi anti-malware untuk mendeteksi dan menghapus malware yang terpasang pada ponsel. Selain itu, hindari pengunduhan aplikasi dari pihak ketiga.

5. Periksa Sesi Obrolan Terbaru

Lihatlah sesi terakhir atau sesi terbuka apa pun dengan mengetuk ikon tiga titik vertikal, pilih linked devices lalu lihatlah aktivitas terakhir. Jika kalian menemukan perangkat atau device yang tidak dikenal, klik dan pilih log out.

BACA JUGA:Cara Memperbaiki Backup Chat WhatsApp yang Gagal di Ponsel Android

6. Periksa Pesan dari WhatsApp

Kalian bisa memeriksa apakah ada pesan dari WhatsApp tentang perubahan atau akses akun di kotak masuk pesan telepon genggammu.

7. Cek Aktivitas WhatsApp

Cara selanjutnya kalian bisa mengecek aktivitas WhatsApp untuk mengetahui apakah akun disadap atau tidak. Pertama-tama lihatlah daftar pesan. Tinjau daftar tersebut untuk setiap pesan yang tidak kalian kirim atau terima dari orang yang tidak dikenal.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara cek WhatsApp (WA) disadap yang perlu kalian pahami dan perhatikan untuk menghindari berbagai kerugian dikemudian hari. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: