140 Guru SIT Usamah Tegal Ikuti Ugrading

140 Guru SIT Usamah Tegal Ikuti Ugrading

MENGIKUTI - Sebanyak 140 guru mengikuti upgrading di Aula SIT Usamah, Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Yayasan Ribathul Ukhuwah yang menaungi SIT Usamah mulai dari jenjang TPA, KBI, RA, SD dan SMP IT Usamah. Menggelar upgrading untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyongsong datangnya tahun ajaran baru 2024/2025 yang diikuti oleh sejumlah 140 orang.

Upgrading dilaksanakan dalam rangkaian musyawarah kerja tahun pelajaran 2024/2025 mengambil tajuk ‘Membangun Profesionalisme Menuju Peningkatan Mutu Pendidikan SIT Usamah’. Agenda upgrading berlangsung di Aula SIT Usamah bersama dengan Ustadzh Alfi Ni'amah, yang merupakan Direktur Pusdiklat Al-Uswah Surabaya. 

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Dukung Berdirinya Destana di Desa Gumalar

“Kegiatan upgrading guru dan karyawan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru, meluruskan niat dan semangat SDM di SIT Usamah. Dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan di SIT Usamah,” ungkap Kabidik YRU Nurbaeti.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dari pukul 07.30 hingga 15.00. Peserta mengikuti agenda dengan antusias. Ustadah Alfi memaparkan materi yang membangunkan kesadaran guru akan peran pentingnya dalam memajukan pendidikan. 

BACA JUGA:Adakan Pelatihan Linting Sigaret Kretek Tangan

"Salah satu kunci sukses adalah dengan mengenal kompetensi intrapersonal kita. Memiliki kemampuan untuk mengenal dan mengendalikan diri sehingga kita bisa terus fokus pada apa yang bisa kita kendalikan," papar Ustadah Alfi.

Di setiap sesi ada forum diskusi dengan para peserta, sehingga menjadi bagian problem solving dalam menghadapi berbagai dinamika kerja di lingkungan SIT Usamah. Acara yang berlangsung dengan hidup, dilakukan kegiatan simulasi komitmen untuk perubahan menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan amanat yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: