TNI Bangun Jembatan Gantung di Desa Kaliwungu Kabupaten Tegal

TNI Bangun Jembatan Gantung di Desa Kaliwungu Kabupaten Tegal

PEMBANGUNAN - Dimulainya pembangunan Jembatan Gantung di Desa Kaliwungu, Kecamatan Balapulang dihadiri Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Impian warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Balapulang akhirnya terwujud. Di desa ini dibangun sebuah jembatan gantung yang menghubungkan dengan Desa Cenggini Kecamatan Balapulang dan Desa Wanasari. Pembangunan ini dilakukan oleh anggota TNI.

"Alhamdulillah, akhirnya harapan warga terwujud, di desa kami telah dibangunkan jembatan oleh TNI," kata Kepala Desa Kaliwungu Ahmad Khusein.

Dia menuturkan itu saat peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di desanya oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Silaturahmi Politik ke Partai Gerindra Kabupaten Pemalang

Jembatan gantung ini dibangun di atas Sungai Gintung yang membelah dua desa. Yakni Desa Kaliwungu dan Cenggini.

"Ketika saya dapat informasi dari Pak Dandim yang akan membangun jembatan ini, rasanya seperti mimpi. Karena sejak puluhan tahun yang lalu, masyarakat sudah sering mengajukan jembatan gantung ke pemerintah daerah, tapi tak pernah direalisasi," ucapnya.

BACA JUGA:KPH Pekalongan Barat Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid dan Madrasah

Sementara, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi, mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung rencana pembangunan jembatan gantung tersebut. Utamanya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal dan Kodim 0712 Tegal yang berinisiatif membangun sarana jembatan ini untuk membantumenyediakan akses penghubung bagi masyarakat di Desa Kaliwungu  dan Desa Wanasari. 

"Saya pribadi merasa bangga karena pembangunan jembatan gantung menunjukkan bahwa rasa kepedulian, semangat gotong-royong dan rasa kebersamaan masih melekat kuat dalam sendi-sendi kehidupan kita sebagai bangsa Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: