6 Pinjol Data Busuk yang Wajib Dihindari, Berikut Teror DC yang Bikin Resah

6 Pinjol Data Busuk yang Wajib Dihindari, Berikut Teror DC yang Bikin Resah

aplikai pinjol data busuk yang wajib dihindari--foto gridfame

5. Kredit Q

Kredit Q merupakan aplikasi tanpa agunan, belakangan tidak menerima peminjaman tanpa alasan yang jelas. Dan menimbulkan kecurigaan terhadap pengguna dengan tenor panjang.

BACA JUGA:6 Pinjol Ilegal Data Busuk Cepat Cair Tanpa KTP yang Aman untuk Galbay

6. Sofi Loans

Aplikasi Sofi Loans, meskipun menarik telah diblokir oleh pemerintah pada Februari 2023. Terdapat tanda-tanda keamanan yang meragukan, tergolong sebagai pinjaman online ilegal.

Contoh Teror Debt Collector (DC) Pinjol yang Bikin Hidup Tidak Tenang

1. Bunga yang Mencekik 

Total nilai utangnya mencapai Rp38 juta. Bukannya tidak ingin membayar, bunga utang pinjol yang mencekik itulah yang membuatnya kewalahan membayar.

2. Spill Nomor Pribadi

Narasumber yang bernama Hana menceritakan pernah suatu kali seorang DC menagihnya dengan cara yang tidak pernah dia bayangkan. ”Saya dikirimi sebuah link oleh DC,” 

Link tersebut ternyata sebuah iklan penjualan mobil. Dalam iklan itu yang dicantumkan yaitu nomor Hana. Praktis, puluhan kali orang menghubunginya hendak membeli mobil. ”Saya sampai stres berat,” ungkapnya. Hana khawatir kalau kemudian nomor kontaknya digunakan untuk melakukan penipuan. 

BACA JUGA:7 Daftar Pinjol Data Busuk Cair Tanpa Verifikasi Wajah dan KTP, Aman untuk Galbay

3. Ancaman Verbal

Mengutip dari beberapa sumber, berikut ini merupakan salah satu bukti penagihan pada debitur:

”Kita (baca: penagih utang, Red) akan membuat kalian dipecat, dipermalukan, bercerai, bangkrut, bahkan bunuh diri hingga utang dilunasi! Semua gerakan kalian percuma untuk memberantas pinjaman online. Karena kita desk collector (DC) akan membuat kalian terpuruk. Percuma lapor. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun menerima uang dari kita.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: