Disporapar Kabupaten Tegal Lakukan MoU dengan Persekat

Disporapar Kabupaten Tegal Lakukan MoU dengan Persekat

KERJA SAMA - Kepala Dinas Porapar bersama Chairman Persekat Tegal Haron Bagas, CEO Ersal Aburizal, Manajer Afif Nizam saat Memorandum of Understanding (MoU).Foto: Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Persatuan Sepak Bola Kabupaten Tegal (Persekat) resmi bakal mengelola Stadion Trisanja, Slawi untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2024-2025. Hal ini tertuang dalam nota kesepakatan (MoU) yang ditandatangani antara CEO Persekat, Ersal Aburizal dan Kepala  Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni.

Uwes menyatakan, MoU kali ini terkait dengan sewa barang milik daerah berupa tanah dan bangunan Stadion Trisanja, Slawi dengan PT Persekat Ki Gede Sebayu selama satu  musim kompetisi. 

"Sewa yang dilakukan PT Persekat Ki Gede Sebayu terhitung nanti sejak 1 Agustus 2024," ujarnya.  

BACA JUGA:Catat! Lakukan 3M Plus untuk Berantas Nyamuk, Bukan Fogging

Tanda tangan sewa dilakukan pihaknya  selaku pihak kesatu dengan direktur utama PT Persekat Ki Gede Sabayu selaku pihak kedua serta para saksi dari masing-masing pihak. 

Dari kesepakatan ini diharapkan membawa manfaat bagi kedua belah pihak. Persekat dapat memanfaatkan stadion untuk memaksimalkan pengembangan sepak bola di Kabupaten Tegal.

"Termasuk persiapan tim di Liga 2, di sisi lain, Pemkab Tegal dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penggunaan stadion oleh Persekat dan klub lain," cetusnya.

BACA JUGA:Aplikasi Sisemok Diganti Siormas, Apa Sebabnya?

Uwes juga optimis dengan kerja sama ini, Persekat dapat meraih prestasi yang lebih gemilang dan lolos ke Liga 1. Dukungan penuh juga disampaikan oleh Chairman Persekat Haron Bagas yang mengharapkan sinergi kuat antara Persekat dan Pemkab Tegal. Pihaknya yakin pengelolaan stadion oleh Persekat dapat meminimalisir kerusakan dan meningkatkan kualitas lapangan.  

Dia juga berharap Persekat dapat menambah pemasukan dengan menyewakan stadion kepada klub lain.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, Persekat diharapkan dapat meraih prestasi gemilang di Liga 2 musim 2024-2025. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Pemalang Ingatkan Caleg Terpilih Laporkan Harta Kekayaan kepada KPK

"Mari kita dukung Persekat untuk mengharumkan nama Kabupaten Tegal di kancah sepak bola nasional," tegasnya.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: