7 Cara Mengetahui Hp yang Disadap dan Solusinya

7 Cara Mengetahui Hp yang Disadap dan Solusinya

cara mengetahui hp disadap dan cara mengatasinya --foto hosteko.com

Umumnya, oknum yang menyadap HP seseorang akan mengutak-atik isi HP dengan membuka aplikasi, penyimpanan dokumen, dan lainnya. Hal ini membuat HP bekerja lebih sehingga membuat daya baterai cepat habis.

Jika kalian tidak menggunakan HP untuk beraktivitas banyak, tetapi baterainya cepat habis bisa jadi ini tanda HP tengah disadap.

BACA JUGA:Ciri-Ciri HP Disadap DC Pinjol Ilegal, Cek HP Kamu Sekarang!

4. Muncul Aktivitas Aneh

Aktivitas aneh maksudnya seperti aplikasi terbuka dan berjalan sendiri, padahal sedang tidak kalian gunakan. Jika ini terjadi patut dicurigai.

5. Muncul Aplikasi Asing

Biasanya, oknum penyadap akan memasang aplikasi asing atau malware di HP yang akan disadap untuk mengakses HP dan mendapatkan informasi dari ponsel tersebut.

Jika muncul aplikasi asing yang kalian rasa tidak pernah kalian unduh, segera hapus karena bisa mengindikasikan penyadapan.

6. Hp Lemot

Ciri ponsel disadap yaitu perangkat menjadi lemot. Sebab HP dijalankan oleh oknum penyadap dari jauh. Padahal, kalian mungkin juga menggunakannya sehingga sistem HP bekerja ekstra dan membuat ponsel menjadi lamban alias lemot.

7. Periksa dengan Kode USSD

Kalian juga bisa dengan melakukan pemeriksaan menggunakan kode USSD *#21# atau *#06# di menu Panggilan. Nantinya, pihak provider akan memberi informasi apakah ada panggilan yang dialihkan, data yang ditransfer ke pihak lain, dan sebagainya.

BACA JUGA:Segera Amankan Data Anda, Begini 5 Cara Efektif Mengatasi HP Disadap Pinjol

Tips Mengatasi Hp Disadap

Jika HP kalian terlanjur disadap tidak perlu panik. Berikut tips mengatasinya: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: