7 Tips Memilih Pinjol Supaya Terhindar dari Bunga Tinggi dan Teror DC

7 Tips Memilih Pinjol Supaya Terhindar dari Bunga Tinggi dan Teror DC

Tips memilih pinjol agar bebas bunga tinggi--

Syarat dan ketentuan di aplikasi pinjol perlu dipahami dengan cermat. Hal yang penting diperhatikan seperti tenor pinjaman, jadwal pembayaran, dan konsekuensi jika telat atau nunggak.

Apabila ada yang janggal, Anda bisa menanyakan ke customer service supaya tidak ada salah paham. Cara ini bisa Anda lakukan untuk menghindari kesalahpahaman.

BACA JUGA: 6 Tips Hindari DC Pinjol Agar Tidak Datang ke Rumah atau Tempat Kerja, Meskipun Telat Bayar Cicilan

5. Pilih Pinjol dengan Layanan Pelanggan yang Baik

Setiap aplikasi pinjol menyediakan layanan pelanggan yang responsif untuk membantu debitur. Karena itu, jika Anda ingin mengajukan sebaiknya pilih aplikasi yang ada layanan pelanggan mudah dihubungi dan bisa memberikan solusi.

6. Pilih Pinjol yang Tidak Minta Akses Pinjaman Berlebihan

Tips memilih pinjol agar terbebas dari bunga tinggi dan risiko merugikan lainnya, yakni pilih aplikasi yang tidak minta akses berlebihan. Hindari layanan pinjol yang minta akses kontak, galeri, atau informasi pribadi penting lainnya.

7. Jangan Tergiur dengan Iklan

Setiap aplikasi pinjol pastinya memiliki iklan untuk memancing pengguna. Karena itu, jika ada iklan yang menggiurkan seperti bunga 0% atau promo diskon lainnya sebaiknya dihindari.

BACA JUGA: 4 Lokasi ini Sering Didatangi DC Lapangan Pinjol Jika Debitur Galbay, Gak Cuma Rumah atau Tempat Kerja

Sebelum menggunakan alangkah baiknya debitur memahami syarat dan ketentuan iklan tersebut. Jangan sampai Anda menjadi korban yang tergiur karena penawaran tersebut.

Dengan memahami cara-cara di atas sebelum mengajukan pinjaman, Anda bisa terbebas dari bunga tinggi dan teror DC. 7 tips di atas merupakan langkah penting untuk menghindari risiko kerugian di masa depan.

Demikian informasi mengenai tips memilih pinjol agar terhindar dari bunga tinggi dan teror DC lapangan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: