Begini Tips Menghentikan Pinjol Sebar Data, Ketahui Risikonya

Begini Tips Menghentikan Pinjol Sebar Data, Ketahui Risikonya

tips menghentikan pinjol sebar data --foto berita 99.co

Jika masih memiliki tanggungan pinjaman yang belum lunas, selesaikan terlebih dahulu sebelum menghapus data pribadi kalian.

3. Hubungi layanan pelanggan pinjol yang bersangkutan dan minta untuk menghapus data pribadi dari sistemnya

Kalian bisa menghubungi mereka melalui telepon, email, atau media sosial. Jelaskan juga alasan kenapa ingin menghapus data pribadi kalian dan berikan bukti bahwa kalian sudah melunasi semua pinjamannya.

4. Uninstall aplikasi pinjol

Setelah mendapat konfirmasi bahwa data pribadi kalian sudah dihapus, kalian dapat meng-uninstall aplikasi pinjol dari smartphone. Cara mudahnya yaitu dengan masuk ke menu pengaturan serta pilih aplikasi pinjol yang kalian miliki. Kemudian pilih uninstall agar aplikasi hilang dari perangkat kalian.

BACA JUGA:Penting Ketahui, Begini 8 Cara agar Pinjol Tidak Sebar Data yang Paling Ampuh

Risiko Pinjaman Online

Meminjam uang di pinjaman online tentu tidak terlepas dari risikonya, termasuk bisa gagal bayar utang uang pinjaman. 

Jika ini terjadi, risiko lain akan menimpa yaitu bisa didatangi dan diteror DC pinjol atau penagih utang pinjaman online. Bahkan risiko lain yang dapat menimpa para pelaku pinjaman online yaitu pihak pinjol akan sebar data pribadi. 

Pinjol yang sebar data pribadi ini bisa saja ke semua kontak atau bahkan dijual data kalian ke pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips menghentikan pinjol sebar data beserta risikonya yeng perlu kalian ketahui dan pahami. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: