Begini 4 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Sebelum Tersebar, 100 Persen Berhasil

Begini 4 Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Sebelum Tersebar, 100 Persen Berhasil

Cara hapus data pribadi di pinjol dijamin 100% worth it--

DISWAY JATENG - Data di aplikasi pinjol khawatir disalahgunakan atau disebar oleh oknum nakal? Tenang saja, kini ada tips hapus data pribadi di pinjol supaya aman dari penyebaran atau penyalahgunaan data.

Cara hapus data pribadi di pinjol bisa Anda lakukan dengan mudah dan dijamin efektif untuk dicoba. Mengingat informasi pribadi penting dijaga, Anda perlu melakukan beberapa cara ini.

Maraknya kasus penyalahgunaan dan penyebaran data di aplikasi pinjol penting bagi debitur mengamankan informasi pribadi. Karena itu, artikel ini akan membocorkan rahasia mengenai cara hapus data pribadi di pinjol terbaru 2024.

BACA JUGA: 6 Tips Jitu Menghentikan Teror DC Lapangan Pinjol

Penyebaran atau penyalahgunaan data seringkali dilakukan oleh pihak pinjol ilegal sebagai bentuk ancaman kepada debitur. Dengan tidak adanya pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maka pinjol ilegal bisa melakukan cara tersebut.

Padahal di aturan penagihan dari OJK, hal seperti ini dilarang keras. Tapi tetap saja ada oknum dari pinjol yang nekat melakukan cara ini untuk menagih utang kepada nasabah galbay.

Bagi Anda yang mengalami ancaman seperti ini, sebaiknya ketahui cara hapus data pribadi di pinjol. Mengutip penjelasan dari kanal YouTube Mas Dwi Kalem ada tips yang bisa Anda lakukan, sebagai berikut.

BACA JUGA: 8 Syarat DC Lapangan Pinjol Boleh Menagih Utang ke Rumah Nasabah

1. Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Melalui Aplikasi

Untuk menghapus data pastikan Anda menghapus semua informasi pribadi yang ada di aplikasi pinjol. Berikut cara efektif yang bisa dicoba.

  • Masuk ke menu pengaturan pada ponsel Anda
  • Klik kelola aplikasi
  • Cari aplikasi pinjol yang digunakan
  • Pilih aplikasi pinjol yang Anda gunakan untuk meminjam uang
  • Jlik menu akses perizinan aplikasi
  • Jika sudah, segera nonaktifkan semua akses perizinan di aplikasi pinjol

Dengan mengikuti langkah tersebut, sistem di aplikasi pinjol tidak bisa lagi mendapatkan informasi data Anda di HP. Cara ini terbukti ampuh supaya nasabah terbebas dari penyalahgunaan atau penyebaran data.

BACA JUGA: 4 Trik Mengamankan Data Pribadi dari Penyadapan Pinjol

2. Hapus Aplikasi Pinjol 

Berikutnya jika sudah menghapus dan menonaktifkan data di aplikasi, yakni uninstall aplikasi pinjol. Cara ini cukup mudah, tahan ikon aplikasi pinjol yang kamu gunakan, lalu klik "uninstall".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: