Belum Ada Uang? Ikuti 5 Tips Melunasi Utang Pinjol ini Dijamin Bebas dari Gagal Bayar

Belum Ada Uang? Ikuti 5 Tips Melunasi Utang Pinjol ini Dijamin Bebas dari Gagal Bayar

Tips melunasi utang pinjol--

2. Strategi Keuangan yang Baik

Tips melunasi utang pinjol berikutnya, yakni membuat strategi keuangan yan baik. Perencanaan keuangan tentu saja dibutuhkan supaya Anda bisa melunasi utang dengan mudah.

3. Hindari Mengajukan Pinjaman Baru

Meski Anda saat ini terbebani dengan tagihan utang, pastikan jangan sampai mengajukan pinjaman lagi. Hal ini hanya akan menambah utang baru yang nantinya sulit untuk dibayar.

Istilah ini seringkali disebut dengan gali lubang tutup lubang. Supaya Anda aman dan cepat keluar dari jeratan utang sebaiknya jangan mengambil pinjaman baru.

4. Cari Pendapatan Tambahan

Tips melunasi utang pinjol selanjutnya, yaitu mencari penghasilan tambahan. Dengan mendapatkan penghasilan tambahan, Anda bisa mengalokasikan dana untuk lunasi utang.

Hal ini bisa dilakukan dengan mengurangi pengeluaran yang tidak penting dan mendesak. Buat rencana anggaran untuk membayar pinjol secara bertahap atau dicicil tiap bulan.

5. Jaga Komunikasi dengan Penyedia Pinjol

Menjaga komunikasi dengan perusahaan pinjol cukup penting dilakukan oleh debitur yang saat ini kesulitan bayar utang. Jangan sampai Anda menghindari komunikasi tersebut apalagi kabur dari tagihan utang.

Dengan mengkomunikasikan kondisi keuangan dan memberikan informasi yang jujur, pihak pinjol dapat memaklumi dan turut mencari solusi. Cara ini efektif dilakukan daripada Anda harus galbay atau tidak melunasi utang sama sekali.

Kelima cara di atas bisa Anda ikuti supaya terbebas dari lilitan utang. Dengan cara ini, Anda tidak lagi dibebani utang dan terus-terusan berurusan dengan DC.

Demikian ulasan tentang tips melunasi utang pinjol supaya Anda terbebas dari risiko merugikan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: