Karya Fotografi Siswa SMA Negeri 2 Slawi Raih Penghargaan

Karya Fotografi Siswa SMA Negeri 2 Slawi Raih Penghargaan

JUARA - Indra Fahru Rozy Prayogo, siswa SMA Negeri 2 Slawi menerima penghargaan.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Karya fotografi berjudul Field Trip oleh Indra Fahru Rozy Prayogo, siswa SMA Negeri 2 SLAWI. Berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam Festival Kurikulum Merdeka 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, 5 Juli 2024. Indra, yang aktif di ekskul Mading, KIR, dan Jurnalistik di sekolahnya, mampu memikat hati para juri dengan karyanya yang menonjol di antara ribuan karya lainnya.

Kepala SMA Negeri 2 Slawi Siti Ati SPd MPd  memberi apreisasi atas capaian siswa didiknya. Karya Indra menjadi salah satu yang terbaik dari seluruh peserta yang mengunggah karya tersebut. 

“35.182 karya merupakan kiriman dari pendidik dan tenaga kependidikan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Tablig Akbar Peringati Tahun Baru Islam

Festival Kurikulum Merdeka ditujukan sebagai ruang bagi seluruh ekosistem pendidikan. Khususnya pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik dan orang tua. Untuk berekspresi sekaligus sebagai wadah apresiasi atas keterlibatan mereka dalam mengimplementasikan dan mendukung Kurikulum Merdeka. Prestasi Indra tidak hanya membanggakan bagi dirinya sendiri, tetapi juga mengharumkan nama sekolah. Indra dan ekskul mading, KIR  dan  Jurnalistik telah menunjukkan dedikasi dan kreativitas yang luar biasa. 

“Kami sangat bangga atas prestasinya yang menginspirasi seluruh komunitas sekolah," ungkapnya. 

BACA JUGA:1 Muharram, Kelurahan Kraton Kota Tegal Pawai Ta'aruf, Pengajian dan Khitanan Masal

Indra bersama pembina ekskul mading, KIR dan jurnalistik SMA Negeri 2 Slawi Slasi Widasmara SPd diundang ke Jakarta. Untuk menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah Dr Iwan Syahril PhD. Para pemenang berhak mendapatkan satu buah laptop dan uang pembinaan.

“Prestasi siswa SMA Negeri 2 Slawi yang berhasil mewakili Provinsi Jawa Tengah di tingkat nasional. Diharapkan dapat memberikan motivasi kepada civitas sekolah untuk senantiasa berinovasi dan berkreasi demi kemajuan pendidikan di Indonesia," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: