7 Handphone yang Tidak Mudah Rusak

7 Handphone yang Tidak Mudah Rusak

Deretan 7 Merek HP Terbaik Paling Awet Dan Tidak Mudah Rusak-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Dengan berkembangnya teknologi yang serba digital ini, Smartphone bukan lagi sebatas alat komunikasi yang praktis tetapi juga berperan mendukung produktivitas, sebagai sarana hiburan maupun bekerja.

Bahkan saat ini, HP semakin banyak pilihan merk Smartphone, harus menentukan mana yang terbaik dan cocok untuk pilihan kita yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebagian orang menginginkan yang performanya oke, ada juga yang lebih suka tampilannya menarik, dan daya tahan banting. Namun sebagian lainnya ingin yang punya kualitas kamera canggih.

Nah, apa saja sih 7 merek HP terbaik paling awet dan tidak mudah rusak, yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA: Deretan HP Realme Terbaik 2024, Hadir Dilengkapi Fitur NFC

Berikut ini 7 merek HP terbaik paling awet dan tidak mudah rusak :

1. Apple

Apple dengan iPhone nya masih jadi merk yang banyak dicari dan paling populer, apalagi jika bicara tentang perangkat yang awet. Iphone juga sering menjadi utama teknologi Smartphone, salah satunya layar berponi. Keunggulan yang utama yang ditawarkan adalah soal build quality-nya yang oke dan jarang ada cacat produk.

Performa yang ditawarkan bagus dan kinerjanya mulus. Bahkan setelah dipakai bertahun-tahun tetap stabil. Soal tampilan tak terbantahkan karena produk iPhone selalu tampak premium dan bisa menaikkan gengsi penggunanya.

2. Samsung 

Merk Samsung sudah dari dulu dikenal, bahkan sebelum era HP Android. Perangkat pintar keluaran pabrikan raksasa asal Korea Selatan ini sampai sekarang masih banyak disukai karena memiliki banyak keunggulan. Salah satunya produk Samsung hadir di semua lini, mulai entry level, kelas menengah sampai papan atas.

Soal daya tahan nggak perlu diragukan karena HP Samsung dikenal awet dan tak mudah rusak karena didukung dengan teknologi terkini. Selain itu pabrikan ini juga mempunyai teknologi layar yang inovatif dengan tingkat kecerahan tinggi dan tampilan warna memukau.

3. Oppo

Ponsel yang juga populer di Indonesia dan produknya banyak diminati adalah Oppo. Banyak sekali varian produk Oppo yang ditawarkan, bahkan pabrikan yang satu ini termasuk rajin mengeluarkan produk baru. Buat yang hobi selfie, merek Oppo juga bisa dijadikan solusi karena terkenal dengan kemampuan kamera selfienya yang mantap.

Namun nggak hanya menang pada sektor kamera selfie, HP yang ditawarkan Oppo memiliki kualitas bagus, awet dan tahan lama. HP Oppo juga dibekali teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge yang memungkinkannya bisa diisi dengan waktu yang relatif singkat. 

BACA JUGA:7 Cara Mengatasi Memori Penuh pada Hp Samsung

4. Vivo

Vivo juga merupakan salah satu merk HP yang tak mudah rusak dan bisa dipertimbangkan untuk dimiliki. Di Indonesia produk Vivo hadir dalam berbagai seri, mulai yang paling murah seri Y sampai seri yang paling mahal yakni seri X. HP yang ditawarkan Vivo tampak menarik karena merupakan vendor yang tergolong inovatif, contohnya kehadiran kamera tersembunyi.

Teknologi yang disematkan juga oke, salah satunya Dual Engine Fast Charging atau pengisian baterai yang lebih cepat. Nah, buat yang hobi foto bakalan dimanjakan karena kamera depan Vivo terkenal punya kualitas yang bagus. Selain awet, umumnya HP Vivo memiliki warna desain menarik.

5. Xiaomi

Xiaomi dikenal sebagai perangkat yang memiliki ketahanan prima, spesifikasinya tinggi namun ditawarkan dengan harga relatif terjangkau. Maka nggak heran jika produk asal Cina ini seringkali dijadikan jujukan buat pengguna yang menginginkan HP ciamik tapi memiliki dana terbatas.

Yang bikin produk Xiaomi makin menarik karena kehadiran MIUI yang mempunyai tampilan dan sejumlah fitur yang oke. Pada versi terbarunya bisa hadirkan kelancaran penggunaan sampai 60%.

6. Realme

Realme dikenal sebagai merk yang mengedepankan value untuk bisa menjangkau segmen entry level maupun mid range. Walaupun ditawarkan dengan harga relatif aman di kantong tapi HP Realme tetap menawarkan performa oke karena umumnya chipset yang digunakan bertenaga.

Layar HP Realme memiliki refresh rate tinggi yang membuat layar lebih mulus baik saat dipakai main game atau saat di-scroll. Realme tahu benar kalau HP adalah barang yang paling sering dipegang jadi Realme dibekali perlindungan dari percikan air yang membuat perangkat makin awet. Tampilannya pun menarik dengan pilihan warna yang apik.

BACA JUGA:5 HP dengan Fitur Stabilizer Video Terbaik

7. Asus

Walaupun dikenal sebagai merek yang yang menawarkan komputer dan laptop, Asus juga memiliki produk HP yang memiliki kualitas bagus dan awet. Menghadirkan seri yang beragam dan ditawarkan dengan harga yang bervariasi.

Selain itu HP keluaran Asus juga didukung dengan spesifikasi bagus dan teknologi terkini sehingga tak hanya membuat HP awet tapi juga memiliki performa mantap. Tampilan desain HP Asus juga tergolong menarik dengan warna yang bagus.

Demikian ulasan 7 merek HP terbaik paling awet dan tidak mudah rusak, dengan berbagai varian HP kamu bisa memilih sesuai kebutuhan. Kalian tertarik yang mana? Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: