Tips Mengajukan Pinjaman di Pinjol Walaupun Pernah Galbay

Tips Mengajukan Pinjaman di Pinjol Walaupun Pernah Galbay

Tips mengajukan pinjaman di pinjol walaupun pernah galbay--

DISWAY JATENG - Mengajukan pinjaman lagi meski sudah galbay apakah bisa? Anda bisa melakukannya dengan mengikuti tips mengajukan pinjaman di pinjol jika pernah mengalami galbay.

Artikel ini akan mengupas secara lengkap bagaimana tips mengajukan pinjaman di pinjol meskipun pernah melakukan gagal bayar. Bahkan Anda bisa mendapatkan pinjaman sampai proses pencairan.

Mengutip penjelasan dari chanel YouTube Bang Apri TV ada beberapa tips mengajukan pinjaman di pinjol walaupun sudah pernah galbay. Namun ada hal yang penting untuk diperhatikan sebelum Anda mengajukan kredit atau pinjaman.

BACA JUGA:3 Tips Galbay dengan Hapus Data Pinjol Supaya Bebas Teror DC Lapangan

Menurut narator, galbay merupakan tindakan yang sangat beresiko. Hal ini dikarenakan jika nasabah galbay di pinjol legal maka skor kredit bisa menjadi buruk atau rendah.

Namun narator menjelaskan, apabila pernag galbay di aplikasi pinjol tidak bisa mengajukan pinjaman lagi. Narator memberikan saran tips mengajukan pinjaman di pinjol dengan platfrom yang berbeda.

Sayangnya cara tersebut tidak sepenuhnya berhasil karena menyesuaikan sistem dari aplikasi pinjol. Tapi tenang saja, kami akan memberikan cara efektif supaya pengajuan pinjaman bisa diterima meskipun pernah galbay dengan perbaiki skor kredit.

BACA JUGA:Catat Waktu Teror DC Lapangan Pinjol Berhenti Teror Nasabah Galbay

Kata narator, tips mengajukan pinjaman di pinjol jika galbay yakni memperbaiki skor kredit. Caranya yaitu lunasi utang di pinjaman sebelumnya beserta bunga atau dendannya.

Di beberapa aplikasi pinjol legal ketika nasabah galbay itu masih bisa mengajukan pinjaman, bahkan sampai cair. Namun, ada aplikasi lain apabila nasabah galbay tidak bisa mengajukan pinjaman.

Menurut narator, permasalahan ini biasanya terjadi di bagian ID atau Informasi Debitur Individual. Informasi ini mencatat semua riwayat SLIK OJK nasabah yang pernah mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:4 Tips Jitu Menghindari Lilitan Utang Pinjaman Online agar Tidak Galbay

Tips mengajukan pinjaman di pinjol jika sudah pernah galbay yakni Anda bisa pantau historis riwayat kredit atau BI checking. Penting bagi nasabah untuk memantau riwayat kredit jika ingin mengajukan pinjaman agar cepat cair.

Untuk memantau pengecekan BI checking atau SLIK OJK bisa lebih mudah jika dilakukan secara online. Begini caranya:

  • Buka idebku.ojk.go.id.
  • Klik opsi “Pendaftaran”.
  • Isi formulir pendaftaran
  • Klik tombol “Selanjutnya”.
  • Unggah semua persyaratannya.
  • Klik “Selanjutnya”.
  • Klik “Ajukan Permohonan”.
  • Apabila berhasil, pemberitahuan “Pendaftaran Berhasil” akan muncul beserta nomor pendaftaran.
  • Kembali ke laman utama dan klik “Status Layanan” untuk memasukkan nomor pendaftaran.
  • Pengecekan nama di BI Checking akan diproses.
  • Hasilnya akan dikirimkan melalui email.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: