Waspadai 5 Bahaya Gali Lubang Tutup Lubang yang Perlu Diketahui Nasabah Galbay

Waspadai 5 Bahaya Gali Lubang Tutup Lubang yang Perlu Diketahui Nasabah Galbay

Bahaya gali lubang tutup lubang--

DISWAY JATENG - Melunasi utang pinjol dengan mengambil pinjaman baru tentu saja tidak disarankan untuk dilakukan. Karena itu, nasabah galbay wajib tau bahaya gali lubang tutup lubang dan kenapa cara ini tidak disarankan untuk dilakukan.

Alasan bahaya gali lubang tutup lubang penting diketahui, khususnya nasabah galbay. Cara melunasi utang dengan metode ini tidak efektif untuk dilakukan oleh nasabah yang mengalami kesulitan kondisi finansial.

Gali lubang tutup lubang merupakan cara peminjam untuk melunasi tagihan dengan mengajukan pinjaman baru lagi. Bahaya gali lubang tutup lubang sepertinya penting diwaspadai pasalnya cara ini tidak membuat Anda keluar dari jeratan beban tagihan.

BACA JUGA: Lakukan 5 Cara ini Supaya DC Lapangan Pinjol Malas Menagih Utang ke Nasabah Galbay

Meski pinjol memudahkan Anda untuk mendapatkan pinjaman uang, namun ada ancaman serius apabila galbay. Terlebih jika Anda menggunakan platfrom pinjaman online ilegal yang tidak ada izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perlu kita bedah terlebih dahulu kenapa nasabah mengalami galbay. Biasanya aturan mengenai suku bunga dan tenor pinjaman bisa menyebabkan peminjam bisa kesulitan untuk membayar utang.

Dengan kondisi seperti ini, maka tak heran ada orang yang melakukan gali lubang tutup lubang tanpa peduli risiko bahayanya. Metode ini biasanya dilakukan oleh nasabah yang tepaksa dan tidak ada pilihan lain untuk membayar utang.

BACA JUGA: Utang di Pinjol Lunas Skor Kredit Tetap Buruk? Begini Cara Bersihkan BI Checking Paling Benar

Mengutip penjelasan dari kanal YouTube Siberkreasi bahaya gali lubang tutup lubang merupakan tindakan yang tidak bisa menyelesaikan masalah lilitan tagihan di pinjaman.

Bahkan narator menyebutkan cara ini bisa jadi boomerang yang merugikan bagi nasabah. Mau tahu apa bahaya jika nekat melakukan cara ini untuk melunasi utang pinjol? Begini penjelasan lengkapnya.

1. Masalah Finansial yang Berkelanjutan

Bahaya gali lubang tutup lubang pertama, yakni nasabah akan mendapati dampak negatif seperti masalah finansial yang tidak sehat. Pasalnya dengan menerapkan metode ini, Anda bukan selesai dari masalah utang melainkan masih dalam lilitan beban utang yang baru.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Keringanan Angsuran Pinjol Agar Bunga Turun dan Bebas Lilitan Utang

Perputaran keuangan Anda bisa jadi terbatas karena harus terus-terusan melunasi utang di pinjaman online. Selain itu, dampak negatifnya yaitu Anda tidak bisa menabung, tidak bisa mencukupi kebutuhan, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: