8 Cara Melindungi Data Pribadi di Internet, Jangan Sampai Disalahgunakan

8 Cara Melindungi Data Pribadi di Internet, Jangan Sampai Disalahgunakan

cara melindungi data pribadi--

DISWAY JATENG- Penggunaan smartphone yang tidak berhati-hati tentunya akan menyebabkan kerugian misalnya data pribadi yang tersebar, untuk menghindari itu semua anda perlu mengetahui berbagai cara melindungi data pribadi.

Banyak cara untuk melindungi data pribadi yang dapat anda lakukan dengan mudah, dengan menerapkan berbagai cara tersebut tentunya akan menjaga keamanan informasi data anda.

Dengan melindungi data pribadi maka anda akan terhindar dari berbagai kerugian yang akan datang, karena banyak oknum yang akan siap menyalahgunakan data milik korban untuk kepentingan pribadi.

Oknum tersebut biasanya akan melakukan pengajuan pinjaman menggunakan data korban kemudian tidak membayarnya yang menjadikan pihak pinjaman menagih ke korban, oleh karean itu sangat penting sekali untuk melindungi data pribadi dari mara bahaya diluaran sana.

BACA JUGA:Cara Menghindari Scam Data dengan Tepat

Nah berikut ini akan kami beritahu berbagai cara untuk melindungi data pribadi, yuk simak terus uraiannya dibawah ini.

Cara Melindungi Data Pribadi :

1. Hati-hati dengan apa yang Anda bagikan online

• Hindari membagikan informasi pribadi sensitif seperti alamat rumah, nomor telepon, dan tanggal lahir di media sosial atau platform online lainnya.

• Berhati-hatilah saat membagikan informasi pribadi di situs web atau aplikasi. Pastikan situs web tersebut aman dan terpercaya sebelum memasukkan data Anda.

• Periksa pengaturan privasi akun media sosial Anda dan batasi informasi yang dapat dilihat publik.

2. Gunakan kata sandi yang kuat dan unik

• Buat kata sandi yang kuat dan unik untuk setiap akun online Anda. Hindari menggunakan kata sandi yang sama untuk beberapa akun.

• Gunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan simbol dalam kata sandi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: