Raih 4 Medali Emas Popda Jateng, Kabupaten Pemalang Sukses Naik Peringkat

Raih 4 Medali Emas Popda Jateng, Kabupaten Pemalang Sukses Naik Peringkat

MEDALI - Atlet dari Kabupaten Pemalang peraih medali emas dalam Popda Jawa Tengah tahun 2024.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kabupaten Pemalang sabet 4  jateng.disway.id/listtag/16710/medali">medali jateng.disway.id/listtag/1471/emas">emas dalam Pekan Olahraga Daerah (jateng.disway.id/listtag/60677/popda">Popda) Jawa Tengah 2024. Keberhasilan itu, membuat peringkatnya melesat naik menjadi peringkat 20. 

Kabupaten Pemalang dalam Popda Jawa Tengah tahun 2024 mampu menduduki peringkat 20. Naik dari peringkat sebelum, karena berhasil menyabet 4 medali emas, 3 medali perunggu dan 9 medali perak

BACA JUGA:Pembinaan PKK, Santunan Lansia dan Stunting Dilakukan di Desa Rembul Kabupaten Pemalang

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Pemalang Arif Seno Aji mengatakan, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras para atlet dan seluruh cabang olahraga yang ikut dalam Popda Jawa Tengah. Yaitu mampu menaikkan  peringkat 20.

"Setelah tahun 2023 lalu di peringkat buncit 28, tahun ini Kabupaten Pemalang dalam Popda 2024 mampu menaikkan peringkatnya. Adapun total medalinya ada 16 medali." katanya. 

BACA JUGA:Pemberian ASI Eksklusif melalui BKB

Disebutkan , keempat medali emas  itu disumbang oleh cabang olahraga taekwondo berupa 1 medali, tinju 1 medali, dan gulat 2 medali. Sementara untuk 3 medali perak dari cabang olahraga taekwondo 2 medali, dan gulat 1 medali. Di samping itu, juga mendapat 9 perunggu. Masing-masing dari silat 1 medali , basket 1 medali, tennis lapangan 1 medali, karate 3 medali, gulat 1 medali dan dayung 2 medali.

"Tahun 2023 lalu Kabupaten Pemalang ini,  hanya mampu bertengger diperingkat 28 dengan total raihan 13 medali yakni 1 emas, 5 perak, dan 7 perunggu,"ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: