Ini Dia, Fitur Inovasi Samsung Galaxy Dengan Dukungan Teknologi Komunikasi Canggih

Ini Dia, Fitur Inovasi Samsung Galaxy Dengan Dukungan Teknologi Komunikasi Canggih

Fitur Inovasi Samsung Galaxy Dengan Dukungan Teknologi Komunikasi Canggih-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Di era digital yang semakin berkembang pesat, kebutuhan akan komunikasi yang lebih lancar dan responsif menjadi semakin penting dengan adanya fitur inovasi Samsung Galaxy dengan dukungan teknolgi komunikasi canggih

Banyak pekerjaan produktif hingga aktivitas hiburan menuntut dukungan teknologi komunikasi yang lebih canggih. Menariknya, ada sejumlah fitur inovasi Samsung Galaxy terkini yang terkenal mampu menciptakan pengalaman komunikasi yang lebih responsif.

Melalui fitur inovasi Samsung Galaxy, pengguna bisa merasakan pengalaman komunikasi yang sangat berbeda, mulai dari kontrol perangkat yang lebih cepat hingga asistensi suara yang bermanfaat.

Nah, disini kita akan memahas mengenai fitur inovasi Samsung Galaxy dengan dukungan teknologi komunikasi canggih. Yuk simak dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:4 Kelebihan Hp Samsung yang Jarang Diketahui Orang

 

1. Fitur Universal Gestures

Salah satu inovasi Samsung Galaxy yang pertama tidak kalah canggih untuk meningkatkan kenyamanan aktivitas komunikasi kamu adalah fitur Universal Gestures. Melalui fitur ini, kamu bisa mengoperasikan atau menjalankan aplikasi apapun di perangkat gadget hanya dengan kontrol gestur saja tanpa perlu menyentuh layar. Ada empat gestur intuitif yang tersedia dari fitur ini, yakni Make Fist, Make Fist Twice, Pinch, dan Double PInch.

Beragam kontrol gestur tersebut dapat disesuaikan dengan fungsi yang diinginkan, mulai dari membuka aplikasi tertentu ataupun membuka pesan email. Untuk mengaktifkan fitur Universal Gestures ini, kamu bisa mengikuti sejumlah langkah berikut ini.

Buka menu Device Settings

Pilih Accessibility

Pilih Interaction and Dexterity Sectio

Selanjutnya kamu hanya perlu mengaktifkan Universal Gestures

2. Fitur Ambient Sound

Yang kedua Fitur Ambient Sound menjadi salah satu inovasi Galaxy yang mampu membantu memudahkan aktivitas komunikasimu. Melalui fitur ini, kamu mendapatkan pengalaman mendengarkan yang lebih nyaman dengan tetap sadar terhadap lingkungan sekitar. Fitur Ambient Sound akan bekerja dengan menyesuaikan kebisingan dari lingkungan sekitarmu sesuai dengan kebutuhan.

Teknologi Samsung Galaxy ini akan sangat berguna buat kamu yang sering berolahraga jogging di jalanan dengan tetap sadar terhadap kondisi lingkungan sekitarmu. Dengan begitu, kamu bisa tetap waspada dengan suara klakson dari kendaraan di jalanan ataupun tetap bisa mendengarkan suara teman di sekitarmu tanpa harus repot melepas perangkat audio. 

BACA JUGA:5 Perbandingan Handphone Oppo dan Samsung

3. Fitur TalkBack

Salah satu inovasi Samsung Galaxy terkini yang akan memudahkan aktivitas komunikasi pengguna adalah fitur TalkBack yang diklaim mampu mengubah smartphone ataupun tablet menjadi tampilan audio interface. Melalui fitur TalkBack ini, kamu bisa mendapatkan saran atau feedback suara saat sedang mengoperasikan perangkat gadget yang berfungsi sebagai pemandu, seperti saat membuka email atau menyentuh notifikasi.

Fitur TalkBack dinilai sangat berguna bagi pengguna dengan keterbatasan penglihatan alias tunanetra sehingga dapat mengoperasikan perangkat gadget tanpa perlu melihat layar. Teknologi Samsung Galaxy ini juga turut memudahkan navigasi layar melalui gestur kontrol yang lebih familiar, seperti swipe left, double tap, atau use two fingers to scroll. Apalagi kamu juga bisa menambahkan shortcut untuk fitur TalkBack sehingga lebih mudah diakses.

4. Fitur Live Captions

Teknologi Samsung Galaxy tampaknya memang sengaja dirancang agar dapat memperhatikan kemudahan aktivitas komunikasi bagi setiap pengguna, termasuk penyandang disabilitas. Nah, salah satu inovasi Galaxy yang tidak kalah menariknya adalah fitur Live Captions yang mampu membantu pengguna dengan gangguan pendengaran saat ingin menikmati konten-konten favorit.

Fitur Live Captions ini akan memberikan tambahan penjelasan kalimat atau captions saat sedang menikmati tontonan video, mendengarkan channel podcast, ataupun melakukan panggilan telepon. Beruntungnya, fitur Samsung Galaxy yang satu ini telah tersedia di beragam bahasa, seperti Bahasa Inggris, Jepang, Hindi, Prancis, Jerman, dan Italia.

Untuk mengaktifkan fitur Live Actions ini, kamu hanya perlu mengikuti sejumlah langkah berikut ini pada perangkat gadget Samsung Galaxy.

Membuka menu Settings

Pilih menu Accessibility

Pilih menu Hearing Enhancements

Selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan Live Caption

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy A25 5G

5. Mode Relumino

Salah satu inovasi Galaxy terkini yang akan membuat aktivitas komunikasi menjadi semakin mudah adalah fitur Mode Relumino. Fitur ini berguna untuk meningkatkan visibilitas teks maupun gambar yang ditampilkan pada layar perangkat gadget. Mode Relumino akan meningkatkan kecerahan layar, level kontras, dan ketajaman outline objek yang terdapat pada gambar sehingga pengguna bisa melihat konten secara lebih mudah.

Melalui fitur Samsung Galaxy yang satu ini, aktivitas pekerjaan dan hiburan akan menjadi semakin lebih nyaman dan mudah. Hal ini akan sangat membantu pengguna yang memiliki kemampuan penglihatan terbatas seperti orang tua atau manula. Nah, untuk mengaktifkan Mode Relumino ini, kamu bisa mengikuti sejumlah langkah berikut ini.

Membuka menu Settings terlebih dahulu

Pilih Accessibility

Pilih Vision Enhancements

Selanjutnya kamu tinggal mengaktifkan Relumino Outline

Demikian ulasan sejumlah fitur inovasi Samsung Galaxy tentunya akan sangat memudahkan aktivitas komunikasi penggunanya. Kamu bisa merasakan pengalaman berkomunikasi yang lebih nyaman dan berbeda melalui produk gadget yang telah menyematkan dukungan teknologi Samsung Galaxy ini. Semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: