Bhayangkara Expo, Bangkitkan Gairah UMKM di Kabupaten Pemalang

Bhayangkara Expo, Bangkitkan Gairah UMKM di Kabupaten Pemalang

TARIAN - Tarian juga ikut menyemarakkan Bhayangkara Expo 2024 di alun-alun Pemalang--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Polres Pemalang sukses menyelenggarakan Bhayangkara Expo tahun 2024 di Alun-alun Kabupaten Pemalang. Acara itu dimeriahkan puluhan stan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Live musik, wahana bermain, family game show dan panggung apresiasi.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, Polres Pemalang menggelar Bhayangkara Expo dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Bhayangkara Expo digelar dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Menuju Indonesia emas, sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini,” jelas kapolres.

BACA JUGA:DPRD Sepakat dengan Pendapat Bupati Tegal Soal Raperda Arpus

Kapolres menyampaikan, Bhayangkara Expo dibuka mulai tanggal 20 Juni hingga 6 Juli 2024. Dengan melibatkan para pelaku UMKM dan pemuda karang taruna di Kabupaten Pemalang.

“Dengan demikian, UMKM di Pemalang akan semakin bergairah dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar. Dalam memajukan perekenomian, khususnya di Kabupaten Pemalang,” terangnya.

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Studi Tiru Regulasi Site Plane ke Sukoharjo

Menurutnya, Bhayangkara Expo 2024 juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang dibuka untuk masyarakat dan pelajar. Dengan pendaftaran gratis dan hadiah menarik. Diantaranya, lomba tarian tradisional, modern dance, karaoke, fashion week dan festival gobyos.

Sementara itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Pemalang. Yang telah menginisiasi gelaran Bhayangkara Expo tahun 2024.

BACA JUGA:Raih Emas, Dongkrak Posisi Kabupaten Tegal di Popda Jawa Tengah

“Kami ucapkan terima kasih pada Polres Pemalang, karena melalui Bhayangkara Expo. Para pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang dapat turut berkontribusi dalam menggerakkan perekonomian,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: