Adakan Gelar Karya, Panen Hasil Siswa dan Perpisahan

Adakan Gelar Karya, Panen Hasil Siswa dan Perpisahan

BERSAMA - Kepala SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Erwin Wijiastuti dan guru usai kegiatan.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal mengadakan gelar karya, panen hasil siswa dan perpisahan kelas VI. Tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan kreativitas siswa.  Karena melalui proses pembuatan karya, siswa diajak untuk berpikir kreatif, mengembangkan ide-ide baru. Serta mengeksplorasi berbagai pendekatan dalam memecahkan masalah.

"Gelar karya siswa merupakan sebuah kegiatan di sekolah yang mengharuskan siswa untuk membuat dan mempresentasikan karya-karya mereka. Baik itu dalam bentuk proyek, karya seni, penelitian, atau inovasi lainnya," kata Kepala SD Negeri Cabawan 2 Kota Tegal Erwin Wijiastuti.

BACA JUGA:Smart City di Kabupaten Tegal dapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat

Selain itu, untuk mengasah keterampilan berpikir kritis diperlukan proses merancang dan menyelesaikan karya mengajarkan siswa. Untuk menganalisis informasi, mengevaluasi opsi

"Manfaat adanya gelar karya siswa untuk  pengembangan keterampilan praktis. Sehingga siswa belajar untuk menggunakan berbagai alat dan teknologi, serta mengasah keterampilan praktis yang berguna dalam kehidupan sehari-hari maupun di tempat kerja di masa depan," terangnya.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Kawanan Pencuri Plat Baja

Kegiatan tersebut agar pemberdayaan diri untuk persiapan untuk dunia nyata. Serta pengakuan dan apresiasi, memberikan kesempatan bagi siswa untuk mendapatkan pengakuan atas prestasi mereka dan apresiasi dari guru, teman sekelas dan komunitas sekolah. 

"Gelar karya siswa bukan hanya tentang menciptakan sesuatu yang tangibel. Tetapi tentang proses pembelajaran yang mendalam dan pengalaman berharga yang mempersiapkan siswa. Untuk masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: