Solusi Mengatasi Galbay Pinjol, Lakukan 5 Langkah ini Dijamin Bebas Lilitan Utang

Solusi Mengatasi Galbay Pinjol, Lakukan 5 Langkah ini Dijamin Bebas Lilitan Utang

Solusi mengatasi galbay pinjol jika terlanjur terlilit utang--

BACA JUGA: Meski Galbay Tetap Aman, Begini Cara Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Jika sudah menghubungi pihak penyedia pinjol, Anda perlu menegosiasikan untuk mendapatkan keringanan. Biasanya penyedia pinjol dapat memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran, pengurangan bunga, atau cicilan lebih ringan.

3. Hindari Mengajukan Pinjaman Baru

Solusi mengatasi galbay pinjol berikutnya, yakni menghindari mengambil pinjaman baru. Pasalnya hal ini hanya akan memperburuk kondisi keuangan Anda dan masalah utang tak akan kunjung selesai.

Mengambil pinjaman baru untuk menutup utang sama saja Anda tidak menyelesaikan masalah. Bahkan cara ini hanya akan menimbulkan masalah baru.

BACA JUGA: Jangan Panik Saat Galbay, Kamu Bisa Ikuti 3 Cara Mengatasi Galbay Pinjol Berikut ini

4. Cari Penghasilan Tambahan

Apabila kondisi keuangan Anda saat ini mengalami kesulitan pembayaran utang, maka sebaiknya cari penghasilan tambahan. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan Anda bisa mencari mencari pekerjaan sampingan, menjual barang, atau mengadaikan barang.

Dengan cara ini bisa dibilang lebih efektif untuk mengatasi galbay di pinjaman online. Selain itu, nasabah juga bebas dari lilitan utang pinjol dan tidak terus-terusan galbay dalam jeratan pinjaman online.

5. Strategi Keuangan yang Sehat

Apabila saat ini kondisi Anda masih dalam galbay, sebaiknya membuat startegi keuangan yang matang untuk melunasi utang. Pasalnya galbay jika dibiarkan bisa berakibat fatal.

BACA JUGA: Kenali 7 Risiko Bahayanya Galbay Pinjol Easycash, DC Lapangan Bisa Datang ke Rumah atau Tempat Kerja

Caranya, yakni dengan mengontrol keuangan seperti mengurangi kebutuhan dan hindari gaya hidup konsumtif. Sebisa mungkin jauhi pengeluaran yang tidak penting sampai utang di pinjol lunas sepenuhnya.

Demikian informasi tentang solusi mengatasi galbay pinjol paling efektif untuk menghindari berbagai kerugian. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: