Polres Tegal Peringati Hari Bhayangkara ke-78 dengan Penanaman Pohon, Ketahanan pangan dan Beasiswa

Polres Tegal Peringati Hari Bhayangkara ke-78 dengan Penanaman Pohon, Ketahanan pangan dan Beasiswa

FOTO BERSAMA - Penerima beasiswa foto bersama.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Serangkaian kegiatan dilaksanakan Polres Tegal, diantaranya bakti sosial, penanaman pohon, ketahanan pangan (pelepasan benih ikan) dan pemberian beasiswa (santunan). Kepada putra-putri anggota Polres Tegal berprestasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Jateng pada Kamis, 27 Juni 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyampaikan, "bakti sosial yang dilaksanakan Polres Tegal adalah bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat selama 78 tahun. Pengabdian Polri dalam berbangsa dan bernegara, serta wujud kepedulian atas kondisi sosial dan ekonomi masyarakat. Hal ini merupakan implementasi dari tema Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

BACA JUGA:Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tegal Soroti 2 Raperda

"Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia maju," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Polres Tegal bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal.Telah melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1.000 bibit berbagai jenis tanaman. Mulai dari bibit tanaman jambu, tabepuya, asem jawa dan sebagainya.

Diharapkan dengan penanaman ini akan memotivasi masyarakat untuk gemar menanam pohon. Selain itu, hal ini juga menjadi pemikiran Polri dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Yang telah menjadi agenda pembangunan nasional. 

"Sehingga dalam kesempatan ini bersama Dinas Perikanan menyelenggarakan penaburan benih ikan sebanyak 5.000 benih ikan nila di lokasi obyek wisata Waduk Cacaban," ujarnya.

BACA JUGA:Smart City di Kabupaten Tegal dapat Apresiasi dari Pemerintah Pusat

Ditempat yang sama, Kabag SDM Kompol Andy Wasono SPsi MPsi Psikolog menambahkan, selain kegiatan penanaman pohon dan penaburan benih ikan (katahanan pangan).Acara ini juga diisi dengan pemberian beasiswa (santunan) kepada putra-putri anggota Polres Tegal yang telah berprestasi. Diantaranya kepada Malik Al Faras Mulya, sekolah di SMAN 2 Slawi. Prestasi, paskibra Kabupaten Tegal. Sabrina Marsya Azaria, sekolah SMPIT Nurul Islam Tengaran, Kabupaten Semarang. Prestasi, hafidz Quran 15 juz. 

Aisyah Hafiz, sekolah: SDN 3 Slawi Kulon dengan prestasi akademik sekolah. Rania Khanza Arfiana, sekolah SDN 3 Slawi Kulon. Prestasi, juara I judo tingkat Jateng DIY. Annisa Putri Anggita,sekolah: SMAN 1 Slawi dengan prestasi akademik sekolah.

BACA JUGA:Jalan Harjasari-Jatimulya Suradadi Kabupaten Tegal Rusak Parah

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Bhayangkara, tetapi juga untuk memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan dan kesejahteraan komunitas. Penanaman pohon diharapkan dapat membantu penghijauan di kawasan Waduk Cacaban, sementara penaburan benih ikan bertujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem perairan setempat.

Selain itu, pemberian beasiswa kepada putra-putri anggota Polres Tegal merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pendidikan generasi muda. 

"Yang diharapkan dapat mendorong semangat belajar dan prestasi akademik mereka," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: