Tips Jitu agar Baterai Hp Awet Seharian

Tips Jitu agar Baterai Hp Awet Seharian

Tips Jitu Agar Baterai HP Awet Seharian, Bye Bye LowBat!--

DISWAY JATENGBuat kamu yang sering kesel karena baterai HP cepat habis, kamu gak sendirian!

Baterai yang boros memang menjadi masalah umum bagi pengguna smartphone. Apalagi baterai HP merupakan salah satu komponen yang paling cepat rusak, apalagi dengan gaya hidup kita yang serba digital. Tapi, kalian jangan khawatir!

Ada beberapa tips jitu yang bisa kamu terapkan agar baterai HP kamu awet tahan lama. Yuk, simak selengkapnya!

BACA JUGA:13 Cara Mengatasi Hp Panas dan Penyebabnya

Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Baterai Boros

Sebelum membahas tips menghemat baterai, ada baiknya kamu mengetahui beberapa kebiasaan yang bikin baterai HP cepat habis. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Layar terlalu terang: Layar merupakan salah satu komponen yang paling banyak memakan daya baterai. Semakin terang layar, semakin banyak daya yang digunakan.
  2. Banyak aplikasi berjalan di latar belakang: Aplikasi yang berjalan di latar belakang terus menerus menguras baterai, meskipun kamu tidak menggunakannya secara aktif.
  3. Koneksi internet yang selalu aktif: Koneksi internet seperti Wi-Fi, data seluler, dan Bluetooth selalu aktif juga dapat menguras baterai dengan cepat.
  4. Bermain game atau menonton video: Aktivitas yang membutuhkan banyak daya grafis seperti bermain game dan menonton video dapat menghabiskan baterai dengan cepat.
  5. Menggunakan charger yang tidak sesuai: Menggunakan charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi HP dapat merusak baterai dan membuatnya lebih cepat boros.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengoptimalkan Performa dan Baterai HP Android, Lebih Awet dan Tahan Lama

Tips Jitu Agar Baterai HP Awet

Setelah mengetahui kebiasaan yang bikin baterai boros, yuk terapkan tips-tips berikut agar baterai HP kamu awet tahan lama:

1. Atur Kecerahan Layar

Turunkan kecerahan layar ke tingkat yang nyaman untuk mata kamu. Semakin rendah kecerahan layar, semakin hemat daya baterai.

2. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Tutup aplikasi yang tidak digunakan dengan benar. Caranya, tekan tombol "Recent Apps" dan geser ke atas aplikasi yang ingin ditutup.

BACA JUGA:10 Tips Menjadikan Hp Samsung A31Lebih Gesit dan Responsif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: