Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Langsung Hilang Permanen

Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol, Langsung Hilang Permanen

Cara hapus data pribadi di pinjol agar hilang permanen--

Cara ini menguntungkan kamu agar tidak kena bunga tagihan yang dibayarkan. Selain itu, Anda bisa melunasi utang dengan lebih cepat.

BACA JUGA: Tips Hapus Data Pinjol Agar Aman dari Penyadapan dan Penyebaran Informasi Pribadi

Apabila semua cara di atas sudah Anda lakukan dan utang berhasil dilunasi maka simpan semua bukti pelunasan utang. Selain itu, pastikan juga semua biaya bunga dan lainnya sudah dibayar lunas.

Cara hapus data pribadi di pinjol paling efektif, yakni menghubungi penyedia pinjaman dan jelaskan keinginan Anda untuk menghapus data. Umumnya pihak pinjol bersedia untuk menghapus semua data pribadi di pinjaman online.

Jika sudah minta penghapusan data pribadi, pastikan pula Anda meminta bukti. Setelah itu Anda dapat menghapus aplikasi pinjol ilegal dan hapus juga datanya:

  1. Buka menu Pengaturan pada ponsel.
  2. Setelah itu, pilih data dan cache aplikasi pinjol.
  3. Jika sudah dihapus Anda bisa langsung hapus aplikasi tersebut.

BACA JUGA: 8 Cara Melindungi Data Pribadi di Internet, Solusi Bebas dari Teror dan Penyalahgunaan Data

Namun apabila sudah terlanjur disalahgunakan, Anda bisa melaporkanya ke pihak berwenang yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apabila kamu merasa terganggu dan mengancam data pribadi, nantinya pihak OJK akan mengecek platfrom tersebut.

Selain itu, jika utang sudah dibayar tuntas namun masih mendapatkan tagihan, segera hubungi OJK. Nanti pihak berwenang akan memberikan efek jera kepada platfrom pinjol tersebut.

Cara hapus data pribadi di pinjol tersebut dapat menghindari Anda dari teror atau ancaman. Menghapus data pinjol dan aplikasi merupakan salah satu cara yang tepat untuk kamu gunakan.

Demikian ulasan tentang cara hapus data pribadi di pinjol yang ampuh dan efektif untuk atasi galbay. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: