Jangan Lagi Salah Pilih dan Terjerat Cicilan, Ini Perbedaan KTA dengan Kartu Kredit

Jangan Lagi Salah Pilih dan Terjerat Cicilan, Ini Perbedaan KTA dengan Kartu Kredit

perbedaan kta dan kartu kredit--

DISWAY JATENG - Semakin hari kebutuhan ekonomi tentu saja semakin melambung tinggi, hal ini yang menjadikan banyak orang melakukan pengajuan pinjaman di berbagai layanan. Namun apakah anda mengetahui perbedaan KTA dan kartu kredit?

Pasalnya kedua produk tersebut sering sekali menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang, perbedaan KTA dan kartu kredit ini perlu anda ketahui sebelum menggunakannya.

Ada beberapa perbedaan KTA dan kartu kredit yang sangat terlihat, jika anda berniat untuk menggunakannya maka anda wajib membaca artikel ini terlebih dahulu.

Karena dibawah ini akan kami bahasa secara lengkap tentang perbedaan KTA dan kartu kredit dari berbagai segi, yuk simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA: 7 Pinjol Limit Tinggi dan Tenor Panjang hingga 24 Bulan Tanpa Agunan Terbaru 2024

Perbedaan KTA dengan kartu kredit

1. Definisi dan Fungsi

KTA Merupakan pinjaman dana tanpa jaminan yang diberikan bank kepada nasabah untuk berbagai keperluan, seperti pendidikan, kesehatan, renovasi rumah, dan kebutuhan konsumtif lainnya. Nasabah wajib mengembalikan pinjaman beserta bunganya dalam jangka waktu tertentu yang telah disepakati.

Sedangkan untuk kartu kredit adalah alat pembayaran yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan menggunakan dana bank, meskipun saldo di rekening nasabah tidak mencukupi. Nasabah wajib melunasi tagihan kartu kredit setiap bulan, dengan pilihan pembayaran penuh atau minimum.

2. Sistem Pembayaran

Perbedaan KTA dan kartu kredit dari sistem pembayarannya. Sistem pembayaran dari KTA yaitu nasabah menerima dana pinjaman secara sekaligus dan wajib membayar cicilan secara berkala, termasuk bunga, dalam jangka waktu yang telah disepakati.

BACA JUGA: Pinjaman KTA Syariah, Solusi Terbaik Finansial Tanpa Takut Riba

Sementara untuk kartu kredit nasabah bertransaksi dengan kartu kredit dan wajib melunasi tagihannya setiap bulan. Terdapat pilihan pembayaran penuh (tanpa bunga) atau minimum (dengan bunga).

3. Biaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: